Umat Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Meriahkan HUT RI ke-77
axel wiryanto
Tuesday, 23 August 2022 10:25 am
dibaca 266 kali

MAKASSAR, BKM — Umat Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi memeriahkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Sabtu (20/8). Berbagai kegiatan mereka gelar.
Di antaranya kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar wilayah gereja, seperti Lapangan Hertasning, seputaran Jalan Hertasning dan rumah ibadah lain yang terletak tidak jauh dari lokasi gereja.

Pastor Leo Paliling Pr, sebagai Pastor Paroki Gereja Santo Fransiskus Assisi, Makassar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud toleransi kepada sesama umat beriman, serta wujud dari penghayatan akan iman dan teladan Santo Fransiskus Assisi yang cinta kepada lingkungan dan alam sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Rappocini Kompol Amrin Ambo Tang dan jajarannya, sebagai wujud dukungan akan kegiatan tersebut.

Setelah melakukan kerja bakti bersama umat dan masyarakat sekitar kurang lebih 400 orang, berlanjut melakukan senam sehat bersama dan pemeriksaan gula darah secara gratis yang sangat bermanfaat.
Kemeriahan acara bertambah dengan pengundian door prize yang menyiapkan berbagai hadiah, seperti televisi, kulkas, kompor gas, kipas angin dan hadiah lainnya. (rls)

The post Umat Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Meriahkan HUT RI ke-77 appeared first on Berita Kota Makassar.

source