Tak Ada di Tempat Lain, Polimarim AMI Buka Prodi Bisnis dan Logistik Maritim
axel wiryanto
Monday, 22 August 2022 20:46 pm
dibaca 220 kali

MAKASSAR, BKM — Satu lagi program studi (prodi) baru hadir di Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar. Namanya Bisnis dan Logistik Maritim.
SK prodi baru dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI Nomor 161/D/OT/2022 itu diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultan Batara (Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Gorontalo) Drs Andi Lukman,MSi kepada Direktur Polimarim AMI Makassar Dr H Amrin Petta Rani di Aula Kampus Polimarim AMI, Sabtu (20/8). Hadir menyaksikan sejumlah pejabat dari LLDikti Wilayah IX, para wakil direktur Polimarim AMI, dosen, karyawan serta taruna taruni.

Usai menerima SK tersebut, Amrin menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya. Dengan hadirnya prodi baru ini, berarti sudah ada enam program studi di Polimarim AMI. Lima prodi yang sudah ada sebelumnya, yakni Manajeman Pelabuhan
, Nautika, Permesinan Kapal, Transportasi Laut, dan Manajemen Logitik.
”Masih ada lagi satu prodi yang akan kita buka dan SKnya segera diserahkan, yaitu Rekayasa Permesinan Kapal. Berarti Polimarim AMI sudah memiliki tujuh prodi,” ujar Amrin yang baru saja pulang dari menunaikan ibadah haji.

Tak berhenti sampai di situ, Amrin menargetkan hingga periode masa tugasnya sebagai direktur pada tahun 2024 mendatang, akan ada lagi tiga tambahan, sehingga cukup 10 prodi. Karenanya, ia meminta kepada LLDikti Wilayah IX untuk tidak bosan-bosan memberikan arahan, nasihat, bimbingan serta layanan kepada Polimarim AMI.
Harapan tersebut cukup beralasan. Karena sejak berdirinya hingga di awal periode kepemimpinan Amrin selaku direktur, Polimarim AMI baru memiliki tiga prodi. Penambahan prodi baru, diakui Amrin sebagai suatu kemajuan dan bukti dari kerja keras bersama.
”Apa yang ada sekarang merupakan sebuah keberhasilan, yang dulunya dianggap tidak bisa dikembangkan. Karena itu, sebelum 2024 saya berharap kita bisa hadirkan S2 di kampus ini,” tandas Amrin.

The post Tak Ada di Tempat Lain, Polimarim AMI Buka Prodi Bisnis dan Logistik Maritim appeared first on Berita Kota Makassar.

source