Mahfud MD: MPP Bagian dari Reformasi Birokrasi
axel wiryanto
Saturday, 20 August 2022 21:24 pm
dibaca 213 kali

MAROS,BKM — Empat daerah di Sulawesi Selatan kini memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). Masing-masing Kabupaten Maros, Pinrang, Bantaeng, dan Kota Parepare. Peresmiannya dilakukan secara bersama yang terpusat di Plaza MPP Maros, Jumat (19/8). Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Mahfud MD hadir dalam acara ini.
MPP Maros berlokasi di eks Terminal Lama, Jalan Andi Pangerang Petta Rani. MPP Pinrang terletak di di Jalan Slamet Riyadi, MPP Bantaeng berlokasi di Jalan Kartini Nomor 2. Sementara MPP Pare-Pare berada di Jalan Bandar Madani Nomor 1.

Mahfud MD mengatakan, dulu reformasi kita adalah reformasi yang korup, reformasi yang penuh dengan korupsi.

“Pelayanan bertele-tele. Beberapa disertasi menyebutkan Indonesia mewarisi birokrasi kompeni. Untuk itu, butuh reformasi birokrasi,” terangnya.

Reformasi birokrasi, ungkap Mahfud, diarahkan ke dalam tiga bentuk. Pertama, penyederhanaan organisasi pemerintahan dalam urusan eselon-eselon. Kedua, pembinaan SDM, dan ketiga, digitalisasi.

“MPP yang kita resmikan hari ini adalah proyeksi dari tiga bentuk reformasi birokrasi itu. Seperti kita ketahui, kabupaten/kota di Sulsel merupakan pintu masuk Indonesia timur yang memiliki potensi di berbagai sektor dan sangat menjanjikan. Seperti investasi, manufaktur, pariwisata, hingga pengembangan-pengembangan sektor perikanan,” sebutnya.

Kebijakan MPP memberikan kemudahan bagi pengusaha di Indonesia, sekaligus menjadi upaya dalam meningkatkan daya saing global.

The post Mahfud MD: MPP Bagian dari Reformasi Birokrasi appeared first on Berita Kota Makassar.

source