Muhaimin Squad Ziarah ke Makam Wali Songo
axel wiryanto
Saturday, 20 August 2022 18:03 pm
dibaca 207 kali

MAKASSAR, BKM–Para pecinta dan pengagum Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang menamakan kelompoknya Muhaimin Squad melakukan Ziarah Wali Songo. Mereka mendatangi makam sembilan wali penyebar agama Islam di Nusantara terutama di Tanah Jawa.

Perjalanan ziarah telah berlangsung selama tiga hari, jalan darat menggunakan tiga mobil sebanyak 19 orang relawan. Muhaimin Squad mulai melakukan perjalanan dari Ibu Kota DKI Jakarta menuju Cirebon Jawa Barat ke Makam Sunan Gunung Jati (Syarif Hidayatullah), sejak Jumat (12/8) lalu.

Setelah itu relawan Muhaimin Squad bergerak menuju Demak Jawa Tengah dengan tujuan ziarah Makam Sunan Kalijaga, kemudian ke Makam Sunan Kudus terus ke Sunan Muria, setelah Dari Kudus, perjalanan dilanjutkan ke arah Tuban Jawa Timur ke Makam Sunan Bonang, perjalanan di lanjutkan ke Lamongan di Makam Sunan Drajat, setelah itu ke Kota Gresik Makam Sunan Giri dan Sunan Gresik, ziarah berakhir di Kota Surabaya Makam Sunan Ampel. Untuk menggenapi perjalanan ziarah, Muhaimin Squad ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan di Madura.

Muhaimin Squad melaksanakan ziarah waliyullah, aulia Allah dan Arif Billah ini dalam rangka munajat untuk keamanan, keselamatan dan kedamaian bangsa dan negara juga untuk sejuk dan gembiranya pemilu, pilpres dan pilkada serentak 2024, terkhusus semoga pak Muhaimin Iskandar atau yang biasa di sapa Cak Imin bisa menjadi Presiden RI 2024.
Relawan Muhaimin Squad yang ikut dalam rombongan ada KH. Kafiduddin Miftach atau Kiai Hafid sebagai Penasehat Kornas, Risharyudi Triwibowo sebagai Pembina dan para relawan koordinator nasional.

The post Muhaimin Squad Ziarah ke Makam Wali Songo appeared first on Berita Kota Makassar.

source