5.005 Meter Dibentangkan di Anjungan, Kursi VIP untuk Difabel
axel wiryanto
Friday, 19 August 2022 01:37 am
dibaca 225 kali

MAKASSAR, BKM — Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kota Makassar berjalan khidmat, lancar dan spektakuler, di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (17/8). Diawali dengan upacara bendera oleh Paskibra yang telah berlatih selama sebulan lebih.
Prosesi pengibaran bendera merah putih tersebut disaksikan ribuan tamu dan undangan yang rerata berpakaian adat. Mantan Wali Kota Makassar Andi Herry Islandar dan putra dari HM Dg Patompo juga duduk dalam deretan tamu khusus dalam acara ini.

Usai rangkaian upacara bendera dilaksanakan, para tamu undangan menyaksikan pembentangan bendera sepanjang merah putih 5.005 meter. Bendera tersebut menyelimuti pelataran Bugis Makassar, Anjungan Pantai Losari.
Bendera ini dibentangkan oleh 1.000 personel gabungan dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan BPBD Makassar. Pembentangan bendera merah putih tersebut diiringi oleh aubade lagu-lagu nasional oleh 350 siswa SMP di Kota Makassar.
Danny menjelaskan, ada 77 bendera yang dibentangkan. Setiap bendera panjangnya 65 meter. “Total panjang bendera yang dibentangkan sepanjang 5.005 meter. Makna dari pembentangan bendera itu, seperti pesan dari Bapak Presiden RI, Joko Widodo, pernah mengatakan tantangan dunia ke depan makin sulit seperti gelombang bendera. Tapi dengan persatuan, kesatuan dan semangat yang tinggi serta kebersamaan, bisa menghalau kegelapan dunia di masa depan. Dan itu akan diterangi oleh Indonesia, dimulai dari Kota Makassar,” kata Danny.

The post 5.005 Meter Dibentangkan di Anjungan, Kursi VIP untuk Difabel appeared first on Berita Kota Makassar.

source