30 Karyawan PT Semen Tonasa Ikuti Pelatihan Jurnalistik
axel wiryanto
Wednesday, 17 August 2022 10:57 am
dibaca 230 kali

PANGKEP, BKM — Sebanyak 30 orang peserta antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan PT Semen Tonasa. Kegiatan yang diinisiasi Unit Humas dan Sekretariat ini diadakan di gedung Diklat PT Semen Tonasa, Jumat (13/8).

Pelatihan jurnalistik ini menggandeng Pusat Pendidikan dan Pelatihan Jurnalis Online Indonesia (Pusdiklat JOIN) Nasional, dengan menghadirkan pemateri tunggal yaitu Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, Zulkarnain Hamson.

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik, dalam sambutannya menyampaikan, salah satu tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam dunia jurnalistik.

Pelatihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kapabilitas karyawan dalam penulisan dan peliputan berita. Selain itu, juga dijadikan screening dalam rangka membentuk Social Media Ranger Semen Tonasa. Dimana, ranger ini diharapkan akan dapat mendukung Kementerian BUMN dan Semen Tonasa sendiri, dalam upaya mempublikasikan berita positif kepada masyarakat.

”Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan lancar. Selain dihadiri staf Humas, juga dihadiri karyawan dari unit kerja lainnya. Bahkan beberapa teman wartawan juga berkesempatan hadir dalam rangka mendukung dan sharing knowledge dengan peserta. Ini merupakan bentuk kolaborasi yang positif saya kira,” kata Said.
Pelatihan ini memuat dua tema utama yang dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama membahas tentang Fakta Berita, sedangkan pada sesi kedua membahas terkait Kaidah dan Etika Jurnalistik. Dalam pelatihan ini juga diadakan studi kasus dan game-game kelompok. (mir)

The post 30 Karyawan PT Semen Tonasa Ikuti Pelatihan Jurnalistik appeared first on Berita Kota Makassar.

source