Pemdes Timusu Canangkan SLRT
axel wiryanto
Tuesday, 16 August 2022 14:50 pm
dibaca 248 kali

SOPPENG, BKM — Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dicanangkan oleh pemerintah Desa Timusu tentu hal ini dilakukan atas petunjuk dan arahan Pemkab Soppeng melalui Dinas Sosial. Dan hari ini Senin (15/8) mereka telah menempati sekretariat tersendiri yang didalamnya terintegrasi layanan Data Kependudukan .

Kades Timusu Firdaus mengatakan program ini tentu menindak lanjuti kebijakan pemerintah daerah agar setiap desa dan kelurahan ada sekretariat SLRT dan tentunya juga menjadi salah satu bentuk inovasi terhadap percepatan pelayanan publik khususnya terkait layanan sosial.
Menurut Firdaus pelayanan sosial dalam bentuk apapun sering menjadi kendala karena tidak terkoneksinya soal data kependudukan sehingga perogram ini diintegrasikan dengan data layanan kependudukan untuk memudahkan pelayanan.

”Kalau hal ini dapat diwujudkan maka permasalahan sosial yang ada di masyarakat desa dapat dikelola dengan baik, keinginan masyarakat dapat terpenuhi, sehingga pelayanan sosial dapat dimaksimalkan,” tandasnya.

Itulah alasan Pemdes Timusu memberikan fasilitas sekretariat tersendiri dan dilengkapi perangkat perangkat lainnya termasuk personil yang ditugaskan hanya untuk pelayanan Sosial yang diharapkan pembentukan Puskesos SLRT ini menjadi ujung tombak dari pelayanan sosial di masyarakat. (ono/C)

The post Pemdes Timusu Canangkan SLRT appeared first on Berita Kota Makassar.

source