Rinto, Bea Siswa PIP Solusi Atasi Anak Putus Sekolah
axel wiryanto
Tuesday, 09 August 2022 19:25 pm
dibaca 239 kali

RANTEPAO, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, telah menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi Tahun 2022 di SDN 2 Denpina, Minggu (7/8).

Rinto mengatakan bila beasiwa PIP disalurkan setiap tahun yang merupakan aspirasi dari Anggota Fraksi Nasdem DPR RI Eva Stevany Rataba untuk membantu siswa yang kurang mampu dengan harapan meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan ekonomi.
Besaran beasiswa PIP bervariasi sesuai jenjang pendidikan ditempuh siswa. Siswa SD Rp. 450.000, SMP Rp. 750.000 dan SMA atau SMK Rp. 1.000.000. Bantuan beasiswa PIP untuk kebutuhan mewujudkan sumber daya manusia Toraja yang pintar.

Haram hukumnya memotong dana PIP serupiah sekalipun, dan Partai Nasdem akan terus konsen mendampingi masyarakat guna membantu mewujudkan pendidikan yang layak.
“Program PIP tepat sasaran kami berharap kedepan tidak ada lagi siswa putus sekolah lantaran tidak ada biaya. Sebab salah satu kunci memutus rantai kemiskinan wujudkan pendidikan, keterampilan dan Sumber daya manusia yang mumpuni,”janji Rinto (gus/rif/c).

The post Rinto, Bea Siswa PIP Solusi Atasi Anak Putus Sekolah appeared first on Berita Kota Makassar.

source