Pendaftaran Pilkades Pekan Kedua Agustus
axel wiryanto
Monday, 08 August 2022 18:09 pm
dibaca 237 kali

BARRU, BKM — Tahapan pendaftaran Pilkades serentak 28 desa di Kabupaten Barru akan dibuka 19-31 Agustus mendatang. Para Cakades sudah mulai sibuk mengurus kelengkapan berkas. Apalagi ada 20 persyaratan administrasi yang harus dipenuhi para bakal cakades.

Kepala Dinas PMD,PP,KB,PPPA, Jamaluddin pengumuman pendaftaran bakal Cakades juga akan diumumkan dari 15-18 Agustus mendatang. Menurut Jamal ada 28 desa yang akan menggelar Pilkades serentak pada 19 Desember 2022.
“Pada tanggal itulah dilakukan pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan surat suara dan saat itu pula dilakukan penetapan hasil perhitungan suara,” ujar Jamal.

Secara terpisah pihak DPRD Barru berencana akan menggelar rapat dengar pendapat( RDP) dengan Dinas PMD, PP, KB, PPPA. Rencana RDP ini diakui Wakil Ketua DPRD Barru AFK Majid . Menurut legislator PKB ini banyak hal urgen yang ingin diketahui dewan dari Dinas yang meleadingsektori Pilkades tersebut.
“Insya Allah kalau tidak ada pergeseran waktu, RDP ini akan digelar pekan depan. Apalagi jadwal RDP sudah dibahas dan telah dijadwalkan melalui rapat Bamus,” ujar AFK Majid.

Pilkades ini kata AFK Majid, menjadi agenda pemilihan menarik dan boleh jadi banyak kepentingan akan bermain di Pilkades. “Tak dipungkiri kalau Pilkades ini akan ada nuansa politiknya karena akan memberi efek politik pada momentum Pemilu 2024,” bebernya. (udi/C)

The post Pendaftaran Pilkades Pekan Kedua Agustus appeared first on Berita Kota Makassar.

source