Warga tak Ragukan Aspirasi Drainase, Mesakh Langsung Tangani
axel wiryanto
Saturday, 06 August 2022 17:23 pm
dibaca 282 kali

MAKASSAR, BKM– Masyarakat tidak meragukan kinerja Anggota DPRD Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang SH setiap masyarakat mengeluh soal drainase selalu ditangani langsung dan ada solusi bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Warga saat Anggota Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Panakkukang dan Manggala ini melaksanakan Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2021/2022 dititik kedua di Jalan Angkasa V RT 02 RW 04 Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang Makassar, Jumat (05/08/2022).

“Kita tidak pernah ragu sama pak Mesakh tiap reses kita keluhkan soal drainase langsung kami dibantu. Tapi hari ini saya mau dibantu lagi ini soal kelanjutan drainase di belakang kantor gubernur, karena kalau drainasenya di kavling kita akan kena dampaknya,” ungkap Warga RT 02, Martinus.

Begitupun soal pabrik plastik Budi Luhur yang berada di pemukiman warga yang dilaporkan tidak memiliki AMDAL laling yang membuat warga bisa tercemari lingkungannya dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap dipemukiman warga.

Menanggapi hal tersebut, Legislator Fraksi PDIP DPRD Makassar ini mengaku akan meninjau lokasi drainase yang membuat resah warga. Selain itu, persoalan pabrik plastik, dewan menyarankan untuk menyurati DLH dan dewan untuk ditindaklanjuti.

“Masukkan mi aduan ta nanti, kalau sudah ada laporan masyarakat kita bisa cek di dinas lingkungan hidup mengenai pabrik ini, bahwa pabrik ini menganggu kondisi masyarakat, bisa menyurat ke DPRD untuk nanti dipanggil pengelola pabrik, nanti kita bisa tindak lanjuti,” jelasnya.

The post Warga tak Ragukan Aspirasi Drainase, Mesakh Langsung Tangani appeared first on Berita Kota Makassar.

source