OJK Apresiasi Program Klasterisasi UMKM Binaan BNI
axel wiryanto
Friday, 05 August 2022 11:11 am
dibaca 244 kali

MAROS, BKM — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 06 Sulampua, perwakilan perbankan dan Pemerintah Kabupaten Maros melakukan peninjauan program klasterisasi UMKM sektor perikanan komoditas ikan, udang dan rumput laut binaan BNI di Desa Minasa Upa, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, Selasa (2/8). Kegiatan ini sebagai rangkaian rapat pleno TPAKD Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros.
Hadir dalam peninjauan ini, Pemimpin BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat, Kepala OJK Regional 06 Sulampua Darwisman, Koordinator Kelembagaan Ekonomi Biro Ekbang Pemprov Sulsel Syamsul Bahri Said, Bupati Maros Chaidir Syam, dan beberapa pejabat pemerintahan, serta perwakilan perbankan. Dilaksanakan pula tatap muka dengan petani rumput laut, dan pembudidaya perikanan ikan bandeng, udang dan kepiting.

Pemimpin BNI Wilayah 07 Muhammad Arafat mengatakan, BNI sebagai agent of development siap mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Maros dalam memperkuat roda perekonomian. Salah satunya dengan mendukung program pemulihan ekonomi nasional dan memberi kemudahan akses keuangan bagi masyarakat di Kabupaten Maros melalui pembinaan kepada para pelaku usaha.

”Dengan adanya peninjauan program klasterisasi UMKM sektor perikanan komoditas ikan, udang dan rumput laut ini, diharapkan menghadirkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas produksi bagi nelayan dan masyarakat sekitar. Khususnya peran serta dinas terkait dalam pengelolaan tambak dan kelancaran distribusi penjualan,” ujar Muhammad Arafat
.

The post OJK Apresiasi Program Klasterisasi UMKM Binaan BNI appeared first on Berita Kota Makassar.

source