Personel Polisi Ikuti Tes Psikologi Penggunaan Senpi
axel wiryanto
Saturday, 30 July 2022 05:20 am
dibaca 255 kali

BULUKUMBA, BKM — Sejumlah personel Polres Bulukumba dan Polsek jajaran mengikuti tes psikologi dalam rangka persyaratan pinjam pakai senjata api dinas di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba, Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Psikotes kepada Personel Jajaran Polres Bulukumba, dan personel Polwan, Rabu (27/7).

Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Psiko Biro SDM AKBP Dwitondo Widodo didampingi Kasubbag psikolog Kompol A Sirajuddin Briptu Nur Fadhilah Amalia Laya dan Bripda Farid Irwan.
Para personel yang mengikuti psikotes senjata api ini sebanyak 112 orang Personel dari berbagai satuan fungsi, yakni antaranya Satreskrim, Satlantas, Satnarkoba, Satbinmas dan personel yang bertugas di setiap polsek jajaran Polres Bulukumba.
Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo saat mendampingi tim mengatakan ini menjadi persyaratan dan tolak ukur bagi para anggota Polri yang hendak memegang senjata api.

“Ini menjadi salah satu kelayakan anggota Polri yang memegang senpi, serta bertujuan mencegah terjadinya pelanggaran terhadap penggunaan senjata api,” ujar Kapolres AKBP Suryono Ridho Murtedjo.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulsel AKBP Dwitondo Widodo mengatakan para personel polri yang memegang senjata api, jangan hanya di jadikan aksesoris
namun agar di gunakan sebagai mana mestinya.
“Anggota yang memegang senpi jangan di jadikan sebagai aksesoris, silahkan di jaga baik-baik dan di pergunakan sesuai SOP,”tandas AKBP Dwitondo Widodo. (min/C)

The post Personel Polisi Ikuti Tes Psikologi Penggunaan Senpi appeared first on Berita Kota Makassar.

source