Ribuan Siswa Beda Agama Bakal Kemah Merdeka Toleransi di Bontomarannu
axel wiryanto
Thursday, 28 July 2022 16:13 pm
dibaca 233 kali

GOWA, BKM — Selama delapan hari pada pertengahan Agustus mendatang, ribuan siswa SMA sederajat se-Sulawesi Selatan akan mengikuti Kemah Merdeka Toleransi yang dipusatkan di Desa Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Kemah Merdeka Toleransi yang diselenggarakan jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan ini, menurut Kepala Kantor Kemenag Sulsel KH Khaeron, bagian dari Pekan Merdeka Toleransi sekaligus juga untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.
”Peserta kemah ini terdiri dari para siswa siswi Madrasah Aliyah dan SMA sederajat di Sulawesi Selatan yang memiliki latar belakang agama berbeda. Harapan kami agar generasi muda memiliki sikap dan tindakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang menghargai nilai-nilai kemanusiaan, menghargai konstitusi, menghargai kearifan lokal dan juga menghargai prinsip-prinsip ajaran agama masing-masing maupun ajaran agama orang lain,” papar KH Khaeroni.

Dikatakan, beberapa rangkaian kegiatan pada Kemah Merdeka Toleransi ini, antara lain akan digelar berbagai macam lomba, kerja bakti, bersih-bersih rumah ibadah dan beberapa kegiatan lainnya.Hal itu dikatakan KH Khaeroni saat melakukan silaturahmi terkait persiapan kegiatan tersebut ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan diterima Adnan di ruang rapat pimpinan lantai dua, Selasa siang (26/7).

Terkait rencana kegiatan ini, Bupati Adnan pun mengapresiasi besar. Bahkan Adnan mengatakan siap mendukung pelaksanaan Kemah Merdeka Toleransi tersebut. ”Kita support siapa pun yang berkegiatan di Kabupaten Gowa. Apa yang bisa dibantu kami akan bantu, misalnya mobil PDAM untuk sarana air bersih, kita akan bantu,” kata Adnan.

The post Ribuan Siswa Beda Agama Bakal Kemah Merdeka Toleransi di Bontomarannu appeared first on Berita Kota Makassar.

source