Danny Paparkan Kesiapan Makassar Incorporated di AS
axel wiryanto
Sunday, 24 July 2022 02:43 am
dibaca 262 kali

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan lawatan ke Amerika Serikat. Danny berada di sana sekitar dua pekan lebih. Dia bertolak ke Negeri Paman Sam itu pada 19 Juli, dan baru akan kembali ke Makassar pada 4 Agustus mendatang.

Ada sejumlah agenda yang dilakukan Danny di AS. Salah satunya, memenuhi undangan dari National Science Foundation dan US Departemen of State di Washington.
Tepat di jantung kota business dunia Manhattan, New York, Wali Kota Danny bersama Bupati Bulukumba Mchtar Ali Yusuf dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan menggelar pertemuan business bersama USA. adir President of Chamber Association USA-Indonesia Mr Wayne Forest, dan tokoh muslim dunia di New York Syamsi Ali, Consulate General of the Republik of Indonesia New York Rizal Wirakara, Consul for Economic Affairs, bersama sejumlah pengusaha Indonesia yang berdomisili di New York, Kamis (21/07/2022) waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Danny memaparkan kesiapan Makassar Incorporated menjadi payung percepatan kerja sama ekonomi dengan sistem business to business, disertai sejumlah kemudahan pelayanan dalam pelayanan investasi.
“Makassar memiliki new port yang memadai untuk menjadi jalur perdagangan internasional dengan fasilitas bongkar muat barang dan infrastruktur listrik yang memadai serta areal pergudangan,” tutur Danny.

Hal tersebut diungkapkan menanggapi penjelasan Mr Wayne Forest terkait pentingnya memperkuat kerja sama perdagangan dengan Indonesia sebagai mitra pasar strategis Amerika atas sejumlah produk ekspor Indonesia, di antaranya potensi perikanan dan pertanian.

The post Danny Paparkan Kesiapan Makassar Incorporated di AS appeared first on Berita Kota Makassar.

source