Formasi Sukhoi Meriahkan Festival Dirgantara
axel wiryanto
Saturday, 23 July 2022 11:34 am
dibaca 260 kali

PINRANG, BKM — Kabag Protokol Pemkab Pnrang Rhommy Manule mengatakan formasi dua pesawat tempur Sukhoi dari Lanud Hasanuddin Makassar memeriahkan puncak acara gelaran Festival Dirgantara Bumi Lasinrang yang dilaksanakan di Malimpung Kabupaten Pinrang, Kamis (21/7).

Selain, formasi terbang pesawat tempur Sukhoi, dilakukan atraksi terbang paralayang dan penerjunan 10 orang pasukan TNI AU dari kesatuan Lanud Hasanuddin.
Bupati Pinrang Irwan Hamid turut menyaksikan menghadiri penutupan Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022 . Hadir dalam kegiatan ini Kapuspotdirga TNI AU, Pangkopsud II diwakili Kepala Staf Kopsud II TNI AU, Danlanud Sultan Hasanuddin, serta beberapa jajaran yang lainnya.
Turut ditampilkan berbagai atraksi olahraga kedirgantaraan di antaranya, Aeromodeling Combat Control Line dan Remote Control, Drone, Paralayang, serta olahraga Terjun Payung yang langsung dilakukan oleh para prajurit TNI AU.

Kegiatan dirangkai penandatanganan prasasti Sulawesi Aerosport Center di Lapangan Malimpung oleh Kapuspotdirga TNI AU Marsekal Pertama TNI AU Fajar Adriyanto yang disaksikan Danlanud TNI AU Hasanuddin Marsekal Pertama TNI AU David Yohan Tamboto, Kas Koopsud II TNI AU Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.A.B. bersama Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid.

Kapuspotdirga mengharapkan dengan diselenggarakanya Festival Dirgantara di Kabupaten Pinrang turut meningkatkan minat terhadap olahraga kedirgantaraan yang ada.
Bupati Irwan Hamid mengharapkan terlaksananya festival ini dapat meningkatkan niat dan minat masyarakat Pinrang dalam olahraga kedirgantaraan. Kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan dengan lebih meriah kedepannya.
Sebagai penutup dalam kegiatan Festival ini, masyarakat yang hadir serta para tamu undangan disuguhkan dengan atraksi Flypast oleh dua pesawat Sukhoi TNI AU yang melaksanakan beberapa formasi di langit Bumi Lasinrang. (ady/C)

The post Formasi Sukhoi Meriahkan Festival Dirgantara appeared first on Berita Kota Makassar.

source