Lima Kecamatan di Lutim Jadi Lokasi Baksos BEM KBMFKG UMI
axel wiryanto
Thursday, 21 July 2022 09:06 am
dibaca 232 kali

MAKASSAR, BKM — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (KBMFKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar bakti sosial (baksos). Kegiatan bertajuk UMI Amal Senyuman (UAS) itu berlangsung Sabtu, 28 Juli hingga Rabu, 3 Agustus 2022.

Baksos yang mengusung tema Aksi Nyata Bingkai Pengabdian untuk Menuju Senyuman yang Sehat ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa yang telah diadakan beberapa bulan lalu.

Walau sempat tertunda beberapa kali dikarenakan padatnya kegiatan yang dilaksanakan, pada bulan Juli ini akhirnya terlaksana. Baksos berlangsung di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), yakni di Kecamatan Wotu, Angkona, Malili, Towuti, dan Nuha.

Pelaksanaannya sangat meriah. Dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan usia. Mulai dari anak kecil hingga lansia.

Menurut Ketua Panitia Aditya Dwianugrah Wiratman, baksos kali ini dikemas dengan berbagai kegiatan kreatif. Acara dimulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore dengan beberapa agenda. Di antaranya penyuluhan, sikat gigi massal, serta pemeriksaan gigi secara gratis. Mereka yang terlibat dalam baksos ini, yakni dokter dan mahasiswa FKG UMI.

”Baksos ini merupakan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama dari mahasiswa FKG UMI kepada masyarakat di Lutim. Dengan adanya kegiatan ini dapat semakin merekatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain, serta membantu meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat di lokasi baksos,” ujar Aditya. (rls)

The post Lima Kecamatan di Lutim Jadi Lokasi Baksos BEM KBMFKG UMI appeared first on Berita Kota Makassar.

source