Anggota DPRD Sulsel Dapil Makassar B Belum Ingin ke Senayan
axel wiryanto
Sunday, 17 July 2022 15:40 pm
dibaca 272 kali

MAKASSAR, BKM–Pada kontestasi pemilihan anggota legislatif (pileg) yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang, enam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari daerah pemilihan (dapil) 2 Sulsel atau Makassar B juga tetap akan bersaing memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Keenam orang Anggota DPRD Sulsel tersebut masing-masing Rahman Pina dari Partai Golkar, Rezki Mulfiati Lutfi dari Partai Nasdem, Muhammad dari Partai Gerindra, Haidar Madjid dari Partai Demokrat, dari Hj Haslinda PKS serta Risfayanti Muin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Meski
Hadir Madjid membenarkan bila dirinya belum ingin bertarung ke DPR RI di senayan. Haidar yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini mengaku masih siap bertarung untuk menjadi wakil rakyat di parlemen Sulsel. “Biarlah saya bertarung untuk DPRD Sulsel,”jelas mantan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini, Jumat (157).

Sementara itu, banyak pihak yang berharap dan meminta agar Rahman Pina maju ke senayan. Saat ini, Rahman Pina menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD Sulsel. Sebelumnya, Rahman Pina yang juga pernah duduk di DPRD Kota Makasar ini menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD Sulsel.
Berbeda dengan wakil rakyat yang duduk dari dapil Makassar A. Tiga dari sembilan wakil rakyat sudah siap berarung di senayan, Ketiganya yakni Andre Prasetyo Tanta dari Partai Nasdem, Sri Rahmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Imam Fauzan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Adapun politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rudi Pieter Goni belum memastikan apakah dirinya maju ke senayan atau tetap melirik parlemen Sulsel. (rif)

The post Anggota DPRD Sulsel Dapil Makassar B Belum Ingin ke Senayan appeared first on Berita Kota Makassar.

source