PLN Berikan Bantuan Penanaman Pohon atau Reboisasi Hutan dan Lahan DAS Sungai Hinua
axel wiryanto
Friday, 15 July 2022 11:13 am
dibaca 319 kali

MAMUJU, BKM — PLN UPDK Bakaru di bawah naungan UIKL Sulawesi kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada warga Desa Hinua.
Bantuan yang berupa bantuan penanaman pohon/reboisasi daerah hutan dan lahan Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Hinua di Desa Hinua, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.
Manager Bagian Keuangan dan Umum UPDK Bakaru, Supiatun, didampingi Manager ULPLTM Mamuju, Azhariadi Azis, hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.
”Melalui program penanaman pohon/reboisasi ini kami berharap dapat memberikan manfaat bagi pembangunan sosial dan lingkungan. Khususnya di lingkungan Desa Hinua. Serta dapat menciptakan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan baik hutan maupun lahan sekitar agar lebih menjaga dan melestarikannya untuk bekal anak cucu kita semua,” ujar Azhariadi Azis.
Sekretaris Desa Hinua, Hesti dalam kesempatan ini mewakili kepala Desa Hinua yang berhalangan hadir, menyambut sangat baik kedatangan PLN yang memberikan bantuan untuk penanaman pohon/reboisasi di daerah hutan dan lahan DAS Sungai Hinua.
”Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan untuk penanaman pohon/reboisasi di kawasan DAS Sungai Hinua. Program ini bertujuan memperbaiki kembali fungsi hutan di daerah Desa Hinua untuk mencegah penggundulan hutan. Karena dapat menyebabkan banjir dan mengancam kelangsungan hidup masyarakat Desa Hinua,” ujar Hesti.
Pada kesempatan ini, PLN memberikan bantuan berupa 2.000 bibit pohon, peralatan dan perlengkapan pembibitan serta pelaksanaan penyuluhan senilai Rp35.000.000 yang akan dimanfaatkan Kelompok Kerja Masyarakat Desa Hinua guna meningkatkan kondisi hutan dan lahan di Desa Hinua serta kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar, khususnya di Desa Hinua. (rls)

The post PLN Berikan Bantuan Penanaman Pohon atau Reboisasi Hutan dan Lahan DAS Sungai Hinua appeared first on Berita Kota Makassar.

source