Kapolres: Berkurban adalah Model Keteladanan
axel wiryanto
Wednesday, 13 July 2022 10:09 am
dibaca 273 kali

RANTEPAO, BKM — Keluarga besar Kepolisian Resor Toraja Utara (Torut), Minggu (10/7) berkurban empatg ekor sapi di hari raya iduladha 1443 H/2022 masehi.

Kapolres AKBP Eko Suroso, didampingi Ketua Bhayangkarai Ny. Endah Eko Suros, secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan Kapolres Eko Suroso dan istri, Waka Polres, para Pejabat Utama, Personel serta para Anggota Bhayangkari PC Torut.
Eko Suroso mengatakan, penyembelihan hewan kurban menyemarakkan syiar iduladha dengan tema semoga kita bisa meneladani ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim berkurban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kapolres menambahkan, keseluruhan hewan yang diqurbankan dipastikan aman dari PMK sebelum dibagikan kepada warga.
“Pemberian hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmi di hari raya iduladha,” katanya.
Menurut Eko, kurban sudah rutin dilakukan Polres Toraja Utara dan jajaran setiap hari raya iduladha sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga kurang mampu dan warga yang berada di sekitar Mapolres.

Hukum melaksanakan kurban adalah sunah dianjurkan bagi tiap umat Islam, baligh, berakal dan mampu. Adapun yang dimaksud mampu ialah memiliki kelebihan harta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri maupun yang wajib dinafkahinya saat hari Idul Adha. Namun, hukum kurban bisa menjadi wajib jika menjadi nadzar. (gus/C)

The post Kapolres: Berkurban adalah Model Keteladanan appeared first on Berita Kota Makassar.

source