Sampah Berserakan di Laut Sekitar Masjid Terapung
axel wiryanto
Wednesday, 13 July 2022 06:46 am
dibaca 300 kali

UJUNGPANDANG,  BKM–Pengunjung Pantai Losari mengeluhkan kondisi sampah yang berserakan di sekitar masjid terapung atau Masjid Amirul Mukminin. Selain tidak enak dipandang mata juga terkesan jorok.

“Tolong Pak dibersihkan soalnya kasihan ikon kota Makassar rusak karena sampah,”ujar Ratna, warga Balikpapan yang datang berlibur di Makassar.
Begitupun yang dikatakan salah seorang pengunjung Pantai Losari bernama Adi. Hampir tiap hari sampah plastik dan bekas botol mineral hanyut di laut. Utamanya tiap hari Minggu, karena pengunjung membuang sampah ke laut.

Menyikapi hal itu, satuan tugas (Satgas) kebersihan Kecamatan Ujung Pandang atau satgas Pattasaki, langsung turun melakukan pembersihan sampah di laut tepat di sekitar masjid terapung, Senin (11/7).

Sementara itu, Camat Ujungpandang, Syahrial Syamauri, mengemukakan,  sampah yang berserakah dan menumpuk dibawa kolong jembatan masjid terapung tiap hari dibersihkan oleh satgas Pattasaki. Satgas menggunakan perahu mengait sampahuntuk mengambil sampah yang berserakah di laut.
“Saya mengimbau pengunjung Anjungan Pantsi Losari agar tidak membuang sampah ke laut karena sudah disediahkan tempat sampah di area Anjungan Pantai Losari termasuk juga kepada pedagang tetap menjaga kebersihan,”tegas camat. (jul) 

The post Sampah Berserakan di Laut Sekitar Masjid Terapung appeared first on Berita Kota Makassar.

source