DPRD Pantau Progres Proyek Pekkae- Takkalalla
axel wiryanto
Wednesday, 06 July 2022 14:23 pm
dibaca 261 kali

BARRU, BKM– DPRD Barru melakukan pemantauan dari progres pengerjaan rehabilitasi jalan poros Pekkae( Barru)- Takkalalla (Soppeng), Senin(4/7). Sebagian jalan provinsi ini masuk ke dalam wilayah kabupaten Barru.

Dewan beralasan ikut mengawal jalur jalan yang menghubungkan beberapa kabupaten dikawasan Timur Sulsel ini karena selain ada jalurnya masuk wilayah Kabupaten Barru. Jalur jalan yang sempat rusak berat ini juga banyak dikeluhkan warga karena menghambat arus perekonomian masyarakat
Ketua DPRD Barru Lukman, T yang dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya dua kelompok anggota dewan yang turun ke wilayah utara dan selatan Kabupaten Barru.

“Ada sebagian wakil rakyat yang ke wilayah dua kecamatan untuk meninjau progres rehabilitasi jalan poros Pekkae-Takkalalla yang terletak di kecamatan Tanete Rilau dan Tanete Riaja,” ujar Lukman.
Dari hasil peninjauan anggota dewan sepanjang jalan poros provinsi di Pekkae-Takkalalla di wilayah kecamatan Tanete Rilau dan Tanete Riaja menemukan beberapa hal yang perlu diperhatikan pihak rekanan.

Anggpta DPRD Barru H Syahrullah Asief menyatakan DPRD Barru ikut mengawal proyek rehabilitasi jalan tersebut. Beberapa catatan kita berikan kepada pihak Kontraktor jalan poros Provinsi yang sebagian jalurnya berada di wilayah kabupaten Barru. Seperti pengadaan gorong-gorong sudah tidak sesuai dengan kondisi saluran air yang semestinya dilalui.
“Maka dewan memberikan saran agar diganti dengan Box Culvert. Beton dalam bentuk kotak ini jauh lebih ideal dipergunakan untuk saluran air disepanjang jalan poros tersebut,” ujar Syahrullah.

The post DPRD Pantau Progres Proyek Pekkae- Takkalalla appeared first on Berita Kota Makassar.

source