Sekolah Berkuda Hadir di Gowa
axel wiryanto
Tuesday, 05 July 2022 13:00 pm
dibaca 237 kali

GOWA, BKM — Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa fokus melakukan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 melanda. Upaya ini dibuka melihat peluang investasi yang cukup besar di daerah markisa ini.
Salah satu upaya fokus dibidang investasi itu adalah didirikannya sekolah berkuda bernama Eqschool Pagatang. Keberadaan sekolah berkuda ini pun diresmikan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa yang juga istri bupati Gowa, Priska Paramita Adnan.

Di sela meresmikan sekolah berkuda ini, Priska mengatakan, Eqschool Pagatang merupakan sekolah berkuda satu-satunya di Sulawesi Selatan. ”Hadirnya Eqschool Pagatang ini membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa,” kata Priska di Cafe D’Javu Eqschool Pagatang, Minggu sore (3/7).

Sekolah berkuda ini, kata Priska, sangat baik untuk pertumbuhan anak. Dengan belajar berkuda, anak-anak belajar untuk menyayangi dan berinteraksi dengan makhluk hidup lain dan lingkungannya. ”Penting sekali untuk anak-anak kita belajar menyayangi binatang, berinteraksi dengan makhluk hidup lain dan juga sebagai sarana baru dalam berolahraga,” kata Priska.

Bunda PAUD Gowa ini mengatakan, berdasarkan penelitian, anak-anak yang ikut sekolah berkuda juga menunjukkan prestasi akademik signifikan. Hal ini dikarenakan, dengan berolahraga kemampuan kognitif anak untuk belajar dan menerima pelajaran itu akan meningkat.
”Jadi berhubung ini juga adalah musim liburan anak-anak sekolah, mari kita sama-sama melihat lagi kebutuhan anak-anak kita dan juga mudah-mudahan ini juga akan membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak kita di Kabupaten Gowa. Karena tentunya di dalam tubuh yang sehat juga terdapat jiwa yang sehat,” kata Priska.

The post Sekolah Berkuda Hadir di Gowa appeared first on Berita Kota Makassar.

source