Pramuka Saka Wanabakti Tanam Ribuan Bibit Pohon
axel wiryanto
Friday, 01 July 2022 02:35 am
dibaca 360 kali

GOWA, BKM — Sebanyak 6.200 bibit pohon jenis pinus, eucalyptus, mahoni, sengon, dan alpukat, ditanam di kawasan hutan produktif Lingkungan Topidi, Kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Penanaman ini dilakukan Minggu (26/6) diikuti puluhan anggota Pramuka Saka Wanabakti dan masyarakat setempat.

Penanaman pohon ini merupakan rangkaian dari kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Saka Wanabakti Kwarcab Kabupaten Gowa periode 2022-2024 yang turut diikuti 30 anggota Saka Wanabakti tingkat pelajar SMA, digelar dua hari pada 24 dan 25 Juni lalu di mess Kehutanan Malino.
Pelantikan ini dilakukan Ketua Saka Wanabakti Kwarcab Gowa yang juga Kasi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan KPH Jeneberang, Muhammad Sulaiman, dihadiri Saifuddin Mansur selaku Ketua Mabi Saka Wanabakti Kwarcab Gowa yang juga Kepala KPH Jeneberang Dinas Kehutanan Sulsel.

Dihadapan para pengurus Dewan Saka Wanabakti, Ketua Saka Wanabakti Kwarcab Gowa, Muhammad Sulaiman, mengharapkan agar para pengurus Dewan Saka Wanabakti dapat menimba ilmu lebih baik dan melaksanakan kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat terhadap pelestarian Hutan dan sumberdaya alam.
”Mari kita memupuk semangat dan jiwa kepramukaan yang cinta alam dan rimba raya dengan memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan khusus di bidang kehutanan serta menanamkan rasa cinta dan tanggung jawab dalam mengelola sumberdaya alam ini,” kata Muhammad Sulaiman.

Sementara itu, Ketua Mabi Saka Wanabakti Kwarcab Gowa, Saifuddin Mansyur, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, kecakapan dan latihan di bidang kehutanan bagi peserta, agar lebih tertarik dan mencintai hutan, kemudian kelak dapat menjadi kader kehutanan dan menjadi anggota Dewan Saka Wanabakti.
Terpisah, Mardiyanto selaku Sekum Saka Wanabakti Kwarcab Gowa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran KPH Jeneberang yang selama ini telah mengembangkan Kepramukaan Saka Wanabakti di Gowa.

The post Pramuka Saka Wanabakti Tanam Ribuan Bibit Pohon appeared first on Berita Kota Makassar.

source