Danny Pomanto Bisa Lawan IAS di Pilgub
axel wiryanto
Thursday, 30 June 2022 23:12 pm
dibaca 292 kali

PEMILIHAN Gubernur (Pilgub) Sulsel pada november 2024 mendatang, selain didominasi petarung lama, seperti Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Andi Sudirman Sulaiman juga memungkinkan pendatang baru yakni Moh Ramdhan (Danny) Pomanto, dan Pangdam XIV/Hasanuddin, Andi Muhammad Bau Sawa.
Selain itu juga mengumuka sejumlah tokoh diantaranya, Ketua DPD I Golkar Suslel Taufan Pawe, Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi serta Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Yang menarik jika Wali Kota Makassar dua periode Danny Pomanto berhadapan dengan mantan Wali Kota Makassar dua periode IAS pada pilgub nanti.
IAS dan Danny memiliki basis yang kuat di Kota Makassar, dengan jumlah pemilih hampir 900 ribu orang.
Jika keduanya bertarung diyakini peta dukungan semakin memanas.

Soal apakah keduanya menjadi calon gubernur atau wakil gubernur, juga tidak terlepas dati dukungan partai politik yang ada.
Ketika IAS masih menjadi kader Partai Demokrat, dirinya telah mendapat dukungan dari PKS dan kini IAS yang pernah maju di Pilgub bersama Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar meminta dukungan dari Partai Golkar untuk bertarung kembali.

Sementara Danny memiliki kans untuk diusung Partai Nasdem yang dipimpin oleh Rusdi Masse jika tetap akan berkiprah di senayan.
Saat rapat kerja nasional Nasdem, Danny yang dikenal sebagai arsitektur dan perancang tata ruang kota dikabarkan terlibat aktif berbicara dengan ketua umum Surya Paloh.
Pada pemilihan wali kota (Pilwali) 2020 lalu, Danny menggandeng Fatmawati Rusdi dan diusung koalisi Partai Nasdem dan Partai Gerindra. (rif)

The post Danny Pomanto Bisa Lawan IAS di Pilgub appeared first on Berita Kota Makassar.

source