Desa Tugondeng Jadi Lokasi Percontohan Pemasangan Jerat Babi 5anpa Menggunakan Listrik
axel wiryanto
Friday, 24 June 2022 21:34 pm
dibaca 249 kali

BULUKUMBA, BKM — Hama babi masih menjadi musuh petani di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Maraknya jerat babi menelan nyawa manusia berapa tahun terakhir, Jaringan Pemuda Tani Bulukumba merasa prihatin dan terpanggil untuk mencari solusi untuk memusnakan babi hutan yang merusak tanaman para petani.

Pihak PLN Bulukumba, melalui bidang Keselamatan, Keamanan Kerja dan lingkungan (K3L) Ikram, “Kami turunkan bantuan Alat jerat babi/lapun babi jenis Bronjong melalui Jaringan pemuda tani untuk digunakan para petani sebagai bahan uji coba” Jumat (24/06)

Kehadiran Jaringan Pemuda Tani (JPT) berkolaborasi dengan PLN Bulukumba kini membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya Desa Tugondeng kecamatan Herlang yang menjadi lokasi percontohan pemasangan jerat babi tanpa mengguanakan listrik.

Antusias masyarakat Dusun La’sanru Desa tugondeng menyambut baik kehadiran PLN yang turun lansung ditengah tengah masyarakat untuk bersosialisasi sekaligus mempraktekkan pemasangan Lapun babi bersama masyarakat.

Menurut Sappewali kutong, Lapun Babi ini adalah merupakan bantuan alat dari PLN Bulukumba sebagai bentuk uji coba, yang mana kita ketahui bersama bahwa ini merupakan alat yang pertama kali dihadirkan di bulukumba itupun Pihak PLN yang menfasilitasi,

“Untuk sementara kita pasang di kebun warga yang merupakan tempat beraktivitasnya babi yaitu di dusun la’sanru Desa tugondeng kecamatan herlang, sebagai bahan uji coba maka pihak PLN memberikan bantuan lapun babi Sebanyak 10 buah dulu” ujar Sappewali.

The post Desa Tugondeng Jadi Lokasi Percontohan Pemasangan Jerat Babi 5anpa Menggunakan Listrik appeared first on Berita Kota Makassar.

source