BPBD Tebang Pohon Sizin DLH
axel wiryanto
Thursday, 23 June 2022 15:18 pm
dibaca 345 kali

PAREPARE, BKM — Call Centre 112 yang dibentuk Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe sejak beberapa tahun silam sangat membantu masyarakat yang mengalami pelayanan darurat dan antisipasinya.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare siaga satu kali duapuluh empat jam menunggu laporan masyarakat yang mengalami musibah maupun antisipasinya sebelum musibah itu tertimpa masyarakat.

Seperti halnya di Jalan Kesuma Timur RT 003 RW 003 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bacukiki Barat Parepare adanya pohon kering yang dapat membahayakan warga sekitar dan pengguna jalan umum yang melintas.

Sebelum dilakukan penebangan pohon yang kewenangan itu ada pada Dinas Lingkungan Hidup dan pihak BPBD wajib melaporkan kepada DLH.
Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Parepare Nasrullah menindaklanjuti setiap ada laporan masyarakat mengenai adanya pohon kering yang dapat membahayakan warga sekitar.

”Dengan laporan warga tersebut, regu III TRC-PB BPBD Kota parepare dengan segera turun kelokasi setelah dilakukan koordinasi dengan pihak dinas lingkungan hidup terkait izin untuk dilakukan penebangan pohon yang sudah kering itu,” tandas Nasrullah. (mup/C)

The post BPBD Tebang Pohon Sizin DLH appeared first on Berita Kota Makassar.

source