Bunda PAUD Makassar Dorong Wahana Berkonsep Edukasi Hadir di Makassar
axel wiryanto
Thursday, 23 June 2022 06:35 am
dibaca 288 kali

MAKASSAR, BKM.COM– Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mendorong kehadiran wahana atau sarana/fasilitas berkonsep edukasi untuk anak-anak di Makassar.

Indira mengatakan pendidikan anak usia dini cukup krusial untuk mencetak generasi emas di masa mendatang karena di dalamnya terdapat fase golden age.

Namun, berdasarkan data yang diungkapkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan
Tekonologi sebanyak 19.000 desa di Indonesia tidak memiliki pendidikan anak usia dini.

Hal tersebut menjadi tantangan bersama dan perlu kerjasama berbagai pihak terkait untuk memaksimalkan potensi di dalam fase ini.

“Keterlibatan antara pemerintah, sekolah, guru, orang tua, masyarakat dan pihak swasta untuk memperkuat pendidikan anak usia dini seperti saat ini harus terus dilanjutkan agar di masa
mendatang akan lahir bintang-bintang baru dari Kota Makassar,” ungkap
Indira saat meresmikan Play ‘N’ Learn, di Mal Ratu Indah Lantai 4, Selasa (21/6).

Dia berharap kehadiran Play ‘N’ Learn yang merupakan bentuk partisipasi pihak swasta dalam meningkatkan kualitas
program Pendidikan anak usia dini yang menggabungkan unsur bermain dengan unsur belajar dalam mendukung proses tumbuh kembang anak.

Play ‘N’ Learn yang baru pertama kalinya dibuka di Kota Makassar ini mengusung konsep edu fun yang menghadirkan sejumlah permainan edukatif yang menarik bagi anak-anak.

General Manager Marketing Timezone Indonesia Kikie Randini mengatakan konsep baru ini merupakan bagian dari komitmen Timezone dalam membangun generasi berkualitas.

The post Bunda PAUD Makassar Dorong Wahana Berkonsep Edukasi Hadir di Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source