Petenis 15 Provinsi Adu Nyali di Kejurnas Piala Peltha
axel wiryanto
Tuesday, 14 June 2022 08:22 am
dibaca 267 kali

MAKASSAR, BKM — Kejuaraan Nasional Turnamen Diakui Pelti (TDP) Piala Peltha XXVI 2022 resmi dibuka oleh Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar di Lapangan Internasional Tenis Karebosi Makassar, Senin (13/6) kemarin.
Kejurnas akan berlangsung 14-19 Juni 2022 diikuti para petenis yang berasal dari 15 provinsi di Indonesia dan 16 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Rildo Ananda Anwar mengaku bangga dengan Pengprov Pelti Sulsel yang sukses menggelar even nasional sekelas Kejurnas. Hal ini tentu dapat mengangkat prestasi tenis di Indonesia khususnya para petenis yunior.
Saat ini jelas Rildo, petenis senior yang usianya sudah diatas kepala tiga sudah harus dicarikan generasi penerusnya. Kejurnas yunior diharapkan bisa melahirkan talenta baru dan petenis handal dimasa mendatang.
Peltha jelas dia telah nyata dan jelas mengambil peran penting dalam mengangkat prestasi tenis di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan eksistensi penyelenggaraan Kejurnas yang sudah puluhan tahun terlaksana.
“Saya bangga dengan pak Amin Syam dan pak Julius yang dengan serius dan semangat mengelola tenis di Sulsel. Luar biasa,” ujarnya.

Sementara Pembina Peltha Julius Junus Tedja melaporkan bahwa Kejurnas tersebut terlaksana sejak tahun 70-an. namun pada tahun 2020-2021 tak terlaksana gegara pandemi covid-19.

Meski begitu proses pembinaan tetap terus berjalan meski tidak maksimal sebelum covid datang melanda.
‘”Ini Kejurnas kami laksanakan tanpa sponsor. Tapi kami tetap berusaha agar bagaimana Kejurnas tetap berjalan dan desakan dari daerah yang meminta kembali digelar dapat dipenuhi,’” jelas Julius.

The post Petenis 15 Provinsi Adu Nyali di Kejurnas Piala Peltha appeared first on Berita Kota Makassar.

source