Gaspol…Tiga Bidang Ajukan 9 Pilar Untuk Alumni Unhas
axel wiryanto
Monday, 13 June 2022 18:46 pm
dibaca 276 kali

MAKASSAR, BKM — Tiga bidang di bawah komando Wakil Ketua Umum (Waketum) IKA Unhas, Aliyah Mustika Ilham melakukan rapat koordinasi di AAS Building, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sabtu (11/6/2022).

Ketiga bidang tersebut adalah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kesehatan, Hukum dan HAM. Rapat dipimpin langsung Aliyah Mustika Ilham. Dalam arahannya, anggota DPR RI ini meminta semua bidang mendesain dan menyusun program kerja untuk kepentingan seluruh alumni Unhas. Utamanya menyangkut isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kesehatan, hukum dan hak asasi manusia (HAM).

Setelah semua bidang dan divisi mengeluarkan pendapat dan pandangannya, akhirnya pada rapat disepakati ketiga bidang ini akan menyusun program utama yang disesuaikan dengan kebutuhan alumni.

“Karena ibu Aliyah adalah waketum 09, maka pada rapat diputuskan program utama kami adalah 9 pilar untuk alumni Unhas,” jelas Wasekjen IKA Unhas, Sakka Pati, Senin (13/6/2022).

Program 9 pilar ini, kata Sakka Pati, berupa 3 program dari bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, 3 program bidang kesehatan dan 3 program bidang hukum dan HAM.

Ketika ditanya lebih detail, dosen Fakultas Hukum Unhas ini menjelaskan, untuk bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak contohnya membuka jasa konsultan gratis bagi korban kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan seksual.

“Untuk bidang kesehatan salah satunya kita akan buat semacam kemudahan bagi pengurus atau alumni Unhas ketika berobat di Rumah Sakit Unhas. Bisa juga berupa pengurangan biaya. Tapi nanti dirumuskan secara teknis,” katanya.

The post Gaspol…Tiga Bidang Ajukan 9 Pilar Untuk Alumni Unhas appeared first on Berita Kota Makassar.

source