Dua Angkatan Pelaku UMKM Pelatihan
axel wiryanto
Wednesday, 08 June 2022 15:41 pm
dibaca 300 kali

BARRU, BKM — Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kabupaten Barru mengikuti pelatihan di Hotel Denpasar Makassar. Pelatihan ini diikuti dua angkatan dan dibuka Bupati Barru, Suardi Saleh.

Pelatihan Kewirausahaan untuk Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (P2UKM) ini dilaksanakan selama tiga hari dan dimulai Senin (6/6).

Kegiatan ini terdiri dari dua angkatan, dengan enam puluh peserta yang menjadi sasaran Program. Seluruh peserta merupakan pelaku UMKM di Barru.

“Saya berharap, kegiatan ini benar-benar diikuti dengan sebaik mungkin, karena peserta yang terpilih dan kelak akan kembali ke masyarakat Barru, akan membawa menyempurnakan pengalaman dengan teori pengetahuan yang didapatkan ditempat ini, untuk lebih sejahtera dan pada akhirnya bermanfaat untuk Barru minimal untuk masyarakat sekitarnya, seperti menyediakan lapangan kerja baru maupun mendukung pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19, insya Allah,” kata Suardi.

Suardi meminta peserta dapat dengan disiplin dan cermat mengikuti materi sejak awal dan nantinya menjadi pengusaha yang menuai kesuksesan.
“Alhamdulillah, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Pelatihan Kewirausahaan P2UKM, saya nyatakan dibuka dengan resmi,” Ucap Suardi.

Selain Bupati Barru Suardi Saleh yang membuka pelatihan ini. Tampak hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem, drg Hj. Hasnah Syam MARS dan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Ushuluddin, ST, M.Si. Anggaran kegiatan ini bersumber dari dana DAK Non Fisik Tahun 2022. (udi/C)

The post Dua Angkatan Pelaku UMKM Pelatihan appeared first on Berita Kota Makassar.

source