Hari Ini PM Australia di Makassar, Pertemuan Tertutup dengan Gubernur
axel wiryanto
Wednesday, 08 June 2022 12:16 pm
dibaca 312 kali

MAKASSAR, BKM — Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa pagi (7/6). Ia akan mendatangi sejumlah tempat.

Penyambutan oleh pejabat setempat dilakukan di Bandara Sultan Hasanuddin. Selanjutnya menuju kampus Universitas Hasanuddin, Makassar. Di
tempat ini Albanese akan membawakan kuliah umum di hadapan mahasiswa. Setelahnya, Albanese yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Australia Don Farrel dan Menteri Luar Negeri Penny Wong menuju rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan di Jalan Sungai Tangka. 

Kepala Diskominfo Pemprov Sulsel Amson Padolo, mengatakan Albanese akan menggelar pertemuan tertutup dengan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Mereka akan membahas soal kerja sama yang bisa dijalin antara Australia dan Sulsel. ”Pertemuan digelar tertutup di rumah jabatan. Mungkin sekitar 30 menit,” ujar Amson, Senin (6/6).

Amson mengatakan, setelah di rumah jabatan gubernur, Albanese akan mengunjungi pabrik terigu di pelabuhan, yakni Eastern Pearl Flour Mills. Perusahaan itu adalah afiliasi dari CBH Group Australia.

Pemprov Sulsel sendiri akan menawarkan sejumlah kerja sama dengan pemerintah Australia. Seperti di bidang perdagangan dan peternakan.

Sulsel selama ini diketahui mengekspor sejumlah produk ke Australia. Seperti kakao dan kopi.

Albanese mengatakan, kunjungannya ke Indonesia menunjukkan pentingnya hubungan antara kedua negara.
Sebelum ke Makassar, ia bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (6/6).

The post Hari Ini PM Australia di Makassar, Pertemuan Tertutup dengan Gubernur appeared first on Berita Kota Makassar.

source