Pemkot akan Kembalikan Jalur Jalan yang Diubah
axel wiryanto
Wednesday, 01 June 2022 05:47 am
dibaca 357 kali

MAKASSAR, BKM– Pascadilantik sebagai Wali Kota Makassar di periode keduanya, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto pernah menginstruksikan Dinas Perhubungan untuk mengembalikan traffic manajemen beberapa jalur yang sempat diubah saat Penjabat (Pj) wali kota memimpin Makassar.
Saat mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kediaman pribadinya, di Jalan Amirullah, rencana tersebut kembali disampaikan.
Danny pun segera menginstruksikan Dinas Perhubungan untuk menindaklanjuti rencana tersebut.
Orang nomor satu Makassar itu mengatakan, alasan untuk mengembalikan jalur-jalur jalan yang diubah Pj wali kota sebelumnya adalah untuk menekan terjadinya kemacetan.
Dia mengaku, akibat jalur itu diubah, ada tujuh titik kemacetan yang terjadi saat ini. Padahal, waktu pihaknya melakukan rekayasa jalan di periode pertama, titik kemacetan tinggal satu
“Saya perintahkan Dinas Perhubungan untuk mengembalikan traffic manajemen seperti dulu. Kembalikan jalur yang seperi kita bikin dulu. Konsultasi Polda dan Polrestabes terutama Kasatlantas. Sekarang ada tujuh titik kemacetan. Selesaikan kemarin yang diubah. Ini paling banyak bikin susah kita ini. Waktu kita ubah tinggal satu titik kemacetan,” ungkap Danny.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Iman Hud, mengatakan, konsep perubahan jalur ini efektif, baik jarak maupun massa atau waktu ke lokasi tujuan. Sosialisasi akan dilakukan dalam waktu dekat.
“Kajian sudah ada. Ini kita akan lakukan dalam waktu dekat tentu dengan sosialisasi terlebih dahulu. Kita ingin dengar masukan masyarakat seperti apa,” ujar Iman Hud, Minggu (29/5).
Saat simulasi, sambung Iman Hud, pihaknya akan menggandeng Satlantas Polrestabes Makassar. Prosesnya sama dengan penerapan 2018 lalu mengenai titik atau jalur yang akan diubah.
Diketahui, ada beberapa titik yang nantinya akan berubah lajur. Misalnya, Jalan Penghibur yang saat ini dari arah selatan ke utara. Ke depan bakal berbalik arah dari utara ke selatan.

The post Pemkot akan Kembalikan Jalur Jalan yang Diubah appeared first on Berita Kota Makassar.

source