Penjual Kue Sambut Program Modal Usaha dari Amri
axel wiryanto
Thursday, 17 October 2024 00:20 am
dibaca 4 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selaku calon wali kota Makassar nomor urut empat Amri Arsyid menemui warga Kelurahan Peccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar untuk memperkenalkan program bantuan modal usaha AMAN 10 juta perorang.
Program ini sangat diminati warga terkhusus kalangan ibu-ibu. Salah satu ibu rumah tangga yang hadir pada kegiatan ini, Darma, mengaku jika program AMAN modal usaha sebagai kabar baik untuk dirinya yang setiap harinya menjadi penjual kue keliling.

“Kalau saya sih setuju sekali apalagi saya sendiri ini penjual kue. Saya gembira sekali dengan program-program yang bapak janjikan.

Mudah-mudahan AMAN bisa terpilih, kita sebagai warga disini siap bersatu untuk memenangkan AMAN agar program tersebut bisa kami rasakan,” terang Amri yang maju bersama Abd Rahman Bando.
Menurut Darma, dengan adanya program AMAN, kesempatan untuk membuat keterampilannya dalam memproduksi kue bisa lebih baik.
Dalam pertemuan itu, Amri mengatakan pentingnya pemberdayaan keluarga sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kemiskinan di Kota Makassar yang masih tinggi.
Bantuan modal usaha untuk ibu-ibu sebesar 10 juta rupiah per orang digagas dengan tujuan memberdayakan ibu rumah tangga untuk bisa lebih produktif dan menghasilkan demi membantu perekonomian keluarga.

“Insya Allah jika Amri-Rahman terpilih menjadi wali kota dan wakil wali kota, kita akan memberikan modal kerja kepada ibu-ibu senilai 10 juta rupiah per orang,” katanya.
Modal kerja tersebut lanjut Amri, bisa digunakan untuk membangun bisnis rumahan. Namun sebelum itu, semua yang akan menerima bantuan modal harus menjalani pelatihan terlebih dahulu untuk memastikan usaha yang akan dibangun sesuai dengan kebutuhan pasar . “Harapannya dengan program AMAN ini tidak ada akan lagi produk yang tidak dibeli oleh pasar , itulah gunanya kita melakukan pelatihan dan pendampingan.

Apa yang menjadi kebutuhan bapak ibu sekalian akan berusaha kami wujudkan,” jelas Amri.
Bantuan modal usaha 10 juta rupiah tersebut juga berlaku untuk Gen Z dan Milenial. Jika pasangan Amri-Rahman terpilih pada Pilwali 27 November mendatang, maka dipastikan program itu akan terwujud.
Sebelumnya, program-program yang disampaikan pasangan Amri-Rahman dalam setiap kesempatan kampanyenya selalu disambut baik masyarakat. Program-program itu dinilai tepat karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Makassar saat ini.

Amri juga memprediksi tim nasional Indonesia akan menang tipis dengan skor 0-1 dari Cina.
“Insyaallah Indonesia menang dong, tapi skornya tipis 0-1,”kata pria berambut putih ini.
Amri menilai anak asuh Shin Tae-yong yang sebelumnya mampu menahan imbang tim-tim besar seperti Australia, Arab Saudi dan Bahrain, membuat kepercayaan diri pemain makin tinggi untuk memenangkan laga. Terlebih lagi Timnas China tidak dalam kondisi terbaik. Dalam tiga laga awal Grup C, skuad Negeri Tirai Bambu selalu kalah, termasuk dipermalukan Jepang dengan skor 0-7.

(rif)

source