Bupati Buka Rakor Desk Pilkada
axel wiryanto
Tuesday, 15 October 2024 18:10 pm
dibaca 14 kali

MAKALE, BKM — Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung membuka rapat kordinasi (Rakor) desk Pilkada Tator di Aula Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja, Senin (14/10). Pada kesempatan itu Theo mengatakan, Rakor kesiapan Pilkada membuktikan jika semua stakeholder siap mengamankan dan mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di Tana Toraja.

Di Pilkada Tana Toraja, dua Paslon akan saling hadap-hadapan yakni Zadrak-Erianto (Zatria) verus Viktor-John (Visi). Meski hanya diikuti dua Paslon tapi tetap berpotensi menimbulkan kerawanan sosial sehingga menjadi tugas dan tanggungjawab jajaran Polres Tana Toraja bersama stakeholder untuk menjaga stabilitas keamanan.
Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo yang menjadi nara sumber di Rakor tersebut membeberkan situasi wilayah dan kesiapan pasukannya dalam mendeteksi kerawanan dalam setiap tahapan Pilkada.

Melalui Rakor sebagai langkah kesiapan dan antisipasi atas situasi dan kondisi menghadapi Pilkada 2024.

”Harapannya kita semua siap mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman, damai, senang dan gembira,” ujar AKBP Malpa.
Dia memiliki harapan yang sama agar Pilkada 2024 didaerah terlaksana aman dan damai. Karena bekerja sama dan berkolaborasi sehingga Pilkada tahun ini menjadi bukti sinergitas telah terbangun semakin solid ke depannya.

Peran aktif masyarakat, ormas, organisasi pemuda, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, bersama secara massif menjaga dan menciptakan pesta demokrasi yang berkualitas di Tana Toraja.
Kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu dan kabar hoaks belum tentu kebenarannya. Masyarakat jangan mudah diadu domba serta fitnah lainnya. Mari kita cegah berita hoax dan ujaran kebencian, beda pilihan tanpa perselisihan, utamakan persatuan walaupun beda dukungan.
Dandim 1414 Letkon Inf Arm Bani K.Sepang juga sala satu nara sumber rakor tersebut dihadiri Sekda dr Rudhy Andi Lolo, para camat, PJU Polres Tator dan Kepala OPD tergabung Desk Pilkada Tana Toraja 2024.

(gus/C)

source