Zatria Janji Lanjutkan Program UHC
axel wiryanto
Sunday, 06 October 2024 13:23 pm
dibaca 7 kali

MAKALE, BKM–Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu Zadrak Tombeq-Erianto Laso’ Paundanan(Zatria) berjanji akan melanjutkan program Universal Healt Coverage (UHC) di bidang kesehatan.
Zadrak menegaskan itu saat hadiri pesta Rambu Solo’ (Pemakaman) di Kelurahan Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Rabu (02/10) kemarin.

Menurut dr Zadrak program UHC bidang kesehatan yang sukses di Tana Toraja telah dirasakan masyarakat manfaatnya sebab begitu mudah syaratnya hanya bermodalkan KTP.
“Kurang lebih 3,5 tahun pemerintahan Bupati Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theza) dirasakan masyarakat dengan layanan BPJS bantuan pemerintah program UHC kita lanjutkan kedepan,” terang Zadrak.
Zadrak tidak menampik program UHC adalah konsep pembangunan kesehatan global memastikan setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan adil, komprehensif, dan bermutu.

Calon wakil bupati Tana Toraja Erianto Laso’ Paundanan juga punya niat tulus untuk membangun Tana Toraja lima tahun kedepan berbagai sektor. Tana Toraja harus maju dan berubah tanpa mengabaikan kearifan lokal adat dan budaya.
“Zatria janji Tana Toraja harusnya terdepan dan berdaya saing mengandalkan budaya, pariwisata, dan komoditi andalan lainnya.
Theza sudah buktikan Agustus 2024 lalu menerima reword UHC dari Kemenko PMK RI,”ucap Erianto.
Paslon nomor urut dua Viktor Datuan Batara-John Diplomsi (Visi) yang diusung Partai Golkar dan Demokrat dihari yang sama juga menghadiri ibadah syukur di Tapparan, Rantetayo.

Keduanya hadir disambut masyarakat diberanda tempat acara dan duduk beralaskan tikar sembari ngobrol santai.
Yohanis Napan tokoh masyarakat Tapparan juga anggota dewan terpilih Partai Golkar mengakui visi calon pemimpin merakyat.
“Beliau figur pemimpin bijaksana, pintar, berani dan tegas. Keduanya siap membawa perubahan bagi Tana Toraja. Masyarakat Tapparan meyakini Visi kedepan siap membawa perubahan positif bagi daerah ini,” ujar Yohanis.
Juga hadir ketua tim pemenangan Visi Nicodemus Biringkanae yang juga mantan bupati Tana Toraja. (gus/rif/c).

source