Minta Hentikan Bernarasi Yang Tak Mendasar
axel wiryanto
Friday, 04 October 2024 11:17 am
dibaca 9 kali

PINRANG, BKM –Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pinrang, H. Irwan Hasyim, menjelaskan dukungan partainya ke pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati HA Irwan Hamid-Sudirman Bungi pada Pilbup Pinrang, 27 November 2024 mendatang.
Menurut Irwan Hasyim, PKS tidak asal mendukung Paslon di Pilbup Pinrang. “Insya Allah, PKS mendukung Paslon pemenang Pilkada, yakni nomor urut dua.”ucap Irwan Hasyim, di Hotel M Pinrang.

Menurut Irwan Hasyim, saat ini ada narasi yang selalu dikembangkan ditengah masyarakat bahwa petahana Irwan Hamid selama menjabat lima tahun tidak ada pembangunan yang dikerjakan.
Sebagai partai pengusung, Irwan Hasyim menyatakan narasi tersebut tidak benar, karena yang menyampaikan adalah orang-orang tidak memahami pengelolaan keuangan daerah. “PKS sebagai partai pengusung wajib membela kandidat yang diusungnya dan memenangkan Pilbup.”tegas Irwan Hasyim.
Kenapa mereka selalu mengklaim bahwa dimasa pemerintahan Andi Irwan Hamid tidak ada pembangunan, menurut Irwan Hasyim, itu karena mereka tidak memahami fisolifi APBD. ” Disitu terjadi transaksi antara eksekutif dengan legislatif.”

Artinya, semua yang diusulkan Pemerintah setiap tahun anggaran ke DPRD, akan dibahas dan mendapatkan persetujuan untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah (Perda), sebagai dasar hukum eksekutif melaksanakan apa yang diputuskan dewan, termasuk pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Sangat disesalkan adanya oknum yang mengeluarkan statemen seperti itu. Hentikan bernarasi yang tidak memiliki dasar hukum, dan kalau ada yang tidak sepaham dan ingin membantah pernyataan ini, silahkan berdialog dengan kami dan siap untuk itu.”tantang Irwan.
” Kemana pimpinan legislatif dan anggota dewan yang diberikan kewenangan memberikan persetujuan anggaran pembangunan daerah yang akan dilaksanakan eksekutif.”tanya Irwan. (lim/rif/c)

source