Polisi Sisir 13 Titik Rawan Kejahatan
axel wiryanto
Wednesday, 02 October 2024 15:49 pm
dibaca 15 kali

MAKASSAR, BKM — Personel kepolisian dari Satuan Samapta Polrestabes Makassar, pada Selasa dinihari (1/10), melaksanakan patroli rutin.
Patroli ini dimaksudkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif. Personel Satuan Samapta Dengan menyusuri sejumlah jalan utama dan kawasan yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin, mengemukakan, pada patroli kali ini personel Satuan Samapta Polrestabes Makassar melakukan penyusuran di 13 titik yang rawan kejahatan, meliputi Jalan Veteran Selatan, Jalan Kumala, Jalan Sultan Alauddin, Jalan AP Petta Rani, Jalan Pendidikan, Jalan Mappala, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Jalan Hertasning, Jalan Adhyaksa Raya, Jalan Pengayoman, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Gunung Bawakaraeng, hingga Jalan Metro Tanjung Bunga dan laiinya.

Selama patroli, petugas mengamankan satu unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) di Jalan AP Petta Rani. Kendaraan tersebut kemudian diserahkan ke Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar untuk ditindaklanjuti.

AKP Wahiduddin menambahkan, patroli kali ini tidak hanya fokus pada jalan-jalan utama. Tetapi juga menyasar lorong-lorong kecil yang rawan gangguan Kamtibmas.
”Petugas patroli memberikan imbauan kepada para pengendara yang tidak menggunakan helm dan mereka yang melawan arus lalulintas. Selain itu, kami juga mengimbau para pemuda yang masih berkumpul di malam hari agar segera kembali ke rumah masing-masing demi menjaga situasi tetap kondusif,” jelas AKP Wahiduddin. (jul)

source