Appi Resmikan MULIA Creative Hub
axel wiryanto
Wednesday, 02 October 2024 10:49 am
dibaca 20 kali

MAKASSAR, BKM–Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) meresmikan MULIA Creative Hub, di Jalan Balaikota Makassar, Minggu (29/9).
Appi didampingi oleh Ketua Tim Pemenangannya, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang juga merupakan Mantan Wali Kota Makassar.
“Terima kasih kepada Gen MULIA yang telah merubah tempat ini. Konsep yang dibuat ini benar-benar konsep yang luar biasa, yang menurut saya memang harus melibatkan Warga Kota Makassar yang bisa hadir di sini,” kata Appi.

Ketua DPD II Golkar Makassar ini menuturkan, yang terpenting selanjutnya adalah MULIA Creative Hub ini harus ramai setiap harinya, agar para UMKM bisa maksimal dalam penjualan.
“Inilah bentuk visualisasi, secara prototipe apa yang nanti dilakukan MULIA Insya Allah kalau terpilih,” tutur dia.
Appi menjelaskan, MULIA Creative Hub tidak hanya sekadar tempat fisik, melainkan wadah transformasi, tempat para pemuda Makassar dapat berkumpul untuk saling terhubung, berkreasi, dan berkolaborasi.
“Pusat ini akan menjadi jantung ekonomi kreatif kota, menyediakan perangkat dan lingkungan bagi para inovator muda untuk membentuk masa depan kota mereka,” jelasnya.

Lanjut dia, visi MULIA Creative Hub berakar pada konsep tempat ketiga, rumah kedua, tempat para pemuda dapat mengeksplorasi ide-ide di luar batasan tradisional sekolah dan pekerjaan.
Pusat ini adalah tempat perlindungan inspirasi, inklusivitas, dan kolaborasi, yang dirancang untuk memelihara tidak hanya kreativitas individu tetapi juga semangat kolektif pemuda Makassar.
“Pada intinya, pusat ini mendorong para pemuda untuk terhubung dengan individu-individu yang memiliki pemikiran yang sama, di berbagai bidang, pengalaman, dan latar belakang,” tuturnya.
Menurutnya, wadah ini bertujuan untuk mendobrak batasan-batasan, baik Anda menekuni seni, kewirausahaan, musik , atau media digital.

MULIA Creative Hub adalah tempat ide-ide saling berpadu dan melahirkan kolaborasi-kolaborasi baru. Melalui kolaborasi, kreativitas menemukan ekspresinya yang paling penuh.
Ini bukan sekadar ruang untuk mengekspresikan diri, ini adalah gerakan yang mendorong batasan dan mendorong generasi inovator Makassar berikutnya.
“Untuk bermimpi lebih besar, melangkah lebih jauh, dan meninggalkan jejak abadi pada tatanan budaya dan ekonomi kota,”ujar Appi yang juga Ketua DPD II Golkar Makassar ini.
Sementara itu, komunitas pedagang ayam yang tergabung dalam Om Jafar Community all out untuk memenangkan pasangan calon wali kota-wakil wali kota Makassar, Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi (INIMI).

“Kami warga Bara-baraya, terkhusus pedagang ayam menyatakan dukungan dan siap menenangkan INIMI di Pilwalkot Makassar,” ungkap Om Jafar saat ditemui di Bara-baraya Timur, Minggu (29/9).
Dia membeberkan sejumlah alasan kenapa harus mendukung INIMI.
Om Jafar mengatakan, kolaborasi antara pasangan Indira-Ilham sangat klop karena mewakili emak-emak dan anak muda.
“Sosok Ibu Indira mewakili emak-emak. Sementara Daeng Tayang (Ilham) mewakili anak muda yang energik dan kreatif. Keduanya pasangan yang klop,” jelasnya. (rhm-jun/rif)

source