Kediaman Politisi Nasdem, Posko Pemenangan Danny-Azhar
axel wiryanto
Sunday, 29 September 2024 01:18 am
dibaca 8 kali

TAKALAR, BKM–Masyarakat mempertanyakan keberadaan Posko Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Suslel nomor urut satu Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto-Azhar Arsyad (DIA) lantaran menggunakan kediaman milik Hj. Marsulyati Sibali, yang masih tercatat sebagai salahsatu Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Ketua DPD Garnita Malahayati Nasdem Takalar.
Seperti diketahui, Nasdem merupakan salahsatu partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Lokasi rumah stretegis yang menjadi Posko Pemenangan DIA terletak di jalan poros Makassar-Takalar, di wilayah Kelurahan Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara.
Berdasakan catatan Antropolog, sekitar tahun 1946-1949, lokasi tersebut menyimpan nilai pergerakan dan sejarah perjuangan Robert Wolter Monginsidi dan Ranggong Daeng Romo, Padjonga Dg. Ngalle (Karaeng Polongbangkeng) sebagai Pahlawan Nasional.

Selain itu, pernah menjadi kediaman mantan Bupati Takalar periode 1964 – 1967 H. Makkatang Karaeng Sibali.
Salah seorang tim pemenangan DIA Abdullah yang ditemui dilokasi Posko Pemenangan mengatakan bahwa rumah yang menjadi Posko Pemenangan pasangan DIA ini betul milik keluarga Hj. Marsulyati Sibali, Krg. Sugi, “Tapi kami tidak mengetahui apakah hanya disewa oleh Team Danny-Azhar atau ada hal yang lain,”ujar Abdullah.

Pasca berdirinya Posko Pemenangan DIA hingga berita ini dikirkm, sang pemilik Hj. Marsuliyati Sibali, belum berhasil dikonfirmasi. Meski sudah menjadi diskusi hangat publik dengan berbagai asumsi maupun pendapat yang beragam, namun masih menunggu konfirmasinya.
Tokoh pemuda Takalar Dullah Daeng Sitaba juga membenarkan bahwa Posko Pemenangan DIA akan di resmikan oleh Danny Pamanto pada hari Senin yang akan datang. (rif)

source