Manjakan Konsumen, Daihatsu Tawarkan Enam Keunggulan
axel wiryanto
Sunday, 22 September 2024 10:24 am
dibaca 10 kali

MAKASSAR, BKM — Masih tingginya animo masyarakat membeli unit Daihatsu, tentunya tidak terlepas dari beragam keunggulan yang dimiliki.
Seperti disampaikan Kepala Cabang Astra Daihatsu Makassar Alauddin, Dadi Winarto, ada beberapa keunggulan yang dimiliki Astra Daihatsu untuk memanjakan para Sahabat Daihatsu.
Pertama, harga kompetitif. Atau harga lebih terjangkau dibandingkan dengan produk lain. Karena memang target pasar Daihatsu adalah menengah. Kedua, Daihatsu termasuk kendaraan ramah lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car).

”Ada dua varian Daihatsu yang termasuk kategori LCGC, yaitu Sigra dan Ayla. Kenapa disebut ramah lingkungan, karena kandungan lokalnya hingga 80 persen,” katanya.
Ketiga, tambah Dadi, mobil Daihatsu dikenal sebagai kendaraan irit bahan bakar. Sehingga, tentu akan membuat pengeluaran dari pemilik untuk pembelian bahan bakar tentu juga lebih irit.
”Kenapa mobil Daihatsu ini dikenal irit bahan bakar. Karena teknologi yang disematkan Daihatsu adalah mesin yang efisien. Sehingga penggunaan atau konsumsi bahan bakarnya akan lebih efisien,” ujarnya.

Keempat adalah nilai jual kembalinya tinggi. Sehingga tentu ini menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen memilih mobil Daihatsu. Seperti diketahui, market share Daihatsu di wilayah Indonesian Bagian Timur tetap yang pertama. Meski di Sulawesi Selatan, market share Daihatsu masih di nomor dua.

”Tipe paling banyak dipilih konsumen adalah tipe pick up. Jika dipersentasekan market mencapai 80 persen. Kalau kita melihat di jalan raya, kebanyakan yang nampak adalah tipe pick up. Seperti Xenia dan Terios. Jadi jangan heran kalau dari sepuluh mobil tipe pick up yang berseliweran di jalan raya, delapan di antaranya merek Daihatsu,” katanya.
Dedi mengatakan, keunggulan kelima adalah jaringan sales dan after sales. Hingga kini, jaringan sales dan after sales Daihatsu tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Outlet Daihatsu mencapai 279 ribu lebih dan 293 armada DMS atau Daihatsu Mobile Service.

”Kehadiran armada DMS ini tentu akan memberi kemudahan kepada para pengguna mobil Daihatsu yang akan menservis kendaraannya. Mereka cukup menelepon customer service Daihatsu untuk meminta armada DMS datang ke tempat yang dianggap nyaman bagi konsumen. Seperti di kantor maupun rumah,” kata Dedi.

Keunggulan keenam yang diberikan Daihatsu yaitu pelayanan yang ramah dan bersahabat. Ini sesuai tagline Daihatsu, yakni Daihatsu Sahabatku.
”Jadi komitmen kita adalah selalu memberikan yang terbaik dan akan menjadi sahabat yang menemani perjalanan setia bersama Sahabat Daihatsu,” tandas Dadi Winarto. (mir)

source