JADI Usung Program Bantuan Uang Panai Untuk Pemuda Lajang
axel wiryanto
Wednesday, 18 September 2024 11:03 am
dibaca 13 kali

PINRANG, BKM–Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir (JADI) mengusung program bantuan uang panai bagi pemuda yang hendak menikah.
Ahmad Jaya mengatakan, fenomena kawin lari kerap dijumpai di Sulsel, termasuk di Pinrang.

“Salah satu faktornya adalah ketidak mampuan mempelai laki-laki memenuhi kebutuhan perkawinan dengan wanita pilihannya ” kata Jaya Baramuli Selasa (17/9).
Dengan kondisi itu, pemerintah harus hadir memberi solusi dengan memberikan bantuan uang panai setidaknya dapat meringankan beban mempelai laki laki.
Setiap pemuda yang hendak menikah akan mendapat bantuan sebesar Rp15 juta perorang dan setiap tahun akan diberikan kepada sekitar 200 orang. “Pemberian bantuan uang panai itu juga harus memperhatikan beberapa hal, tentu diutamakan bagi mereka yang kurang mampu,” ucapnya.

Hal itu disampaikan pasangan JADI disela-sela mengukuhkan relawan pemuda untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan.
Saat ini, dukungan masyarakat terhadap pasangan JADI terus mengalir terbukti dari beberapa kegiatan sosialisasi selalu dibanjiri massa yang menginginkan perubahan dan kejayaan bumi La Sinrang Pinrang.
Antusias warga terhadap paslon JADI kembali menyemut memadati kegiatan sosialisasi di kelurahan Pacongan kecamatan Paleteang, Senin (16/9) malam.

Abd Rahman (56) salah seorang warga Jalan Ambo Dondi mengatakan pasangan JADI sudah diyakini warga sebagai satu-satunya Paslon yang ideal dan paling layak didukung untuk melakukan perubahan di Pinrang.
“Sekarang ini, masyarakat sudah pintar melihat calon mana yang patut dipercaya dan bisa melakukan pembangunan di daerah kita bukan sekedar janji politik dan berbohong ke masyarakat” sebutnya
Lain halnya Bakri seorang warga Jalan Murtala Barat, Pacongan juga menyampaikan rekam jejak JADI sudah diketahui masyarakat.

“Pak Jaya ini, banyak membantu dan mempekerjakan orang – orang pinrang di perusahaannya, begitupun pak Abdillah Natsir. Sebenarnya tidak ada alasan masyarakat tidak memilih beliau, karena belum jadi Bupati sudah terbukti peduli dan mampu memberdayakan masyarakat pinrang, apalagi kalau bupati,mi” tuturnya. (lim-ady/rif/c)

source