Resmi Didukung Projo, DIA Optimis Menang
axel wiryanto
Saturday, 14 September 2024 23:20 pm
dibaca 20 kali

MAKASSAR, BKM — Relawan Jokowi yang tergabung dalam Projo secara resmi menyatakan dukungannya kepada Mohammad Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad yang akan berlaga dalam kontestasi pemilihan gubernur Sulsel. Surat dukungan secara resmi diserahkan, Jumat (13/9) di Sekretariat Pemenangan Projo, Jalan Serigala, Makassar.

Bergabungnya Projo secara resmi ke DIA menjadi amunisi yang harus diperhitungkan. Pasalnya, Projo ikut ambil bagian dalam memenangkan Jokowi sebagai presiden dua periode dan Prabowo-Gibran di pilpres lalu.

Dengan dukungan Projo, ditambah relawan Prabowo Mania dan banyak komunitas pendukung lainnya, bakal calon gubernur Sulsel Danny Pomanto sangat optimistis akan memenangkan kontestasi Pilgub di Sulsel.

“Insyaallah kita menang. Kekuatan kami adalah kekuatan partai plus kekuatan rakyat. Projo itu intinya perjuangan rakyat untuk Pak Jokowi. Sama juga Prabowo Mania, perjuangan rakyat untuk Pak Prabowo-Gibran. Ini ormas yang berjuang, gabung sama kami, termasuk dengan partai,” ungkap Danny.

Lebih jauh dikemukakan, Projo punya cara sendiri untuk menang. Begitu juga dengan komunitas dan relawan lainnya.
Kendati komunitas Projo tidak terlalu besar, namun Danny memuji orang-orang di dalamnya sebagai ‘Jenderal Pemikir dan Pejuang’ yang punya strategi mumpuni untuk memenangkan calon yang diusung.
“Buktinya, Projo selama ini selalu mendapatkan suara banyak. Ini organisasi sangat efisien, Orangnya tidak banyak tapi pemikirnya banyak, sehingga dapat banyak suara,” ungkap Danny.
Kepada seluruh relawan dan komunitas pendukung, Danny memberi kebebasan menerapkan strategi untuk memenangkannya dengan syarat, bertarung dengan baik. Yang jelas, target untuk memenangkan pilgub bisa tercapai dengan minimal perolehan suara 20 persen di kota dan 30 persen di daerah.

“Silakan dengan cara masing-masing, yang penting perebutan suara 20 persen di kota dan 30 persen di daerah,” tambah Danny.
Selama dua bulan masa kampanye, Danny akan memaksimalkan kerja-kerja pemenangan dengan melakukan strategi-strategi yang telah direncanakan. “Kami sudah perhitungkan selama dua bulan kampanye, kita akan maksimalkan kerja-kerja. Empat kali saya bertarung dan Alhamdulillah tiga kali saya menang. Ini pertarungan keempat, mudah-mudahan pertarungan keempat kita menang,” tandas Danny.
Sementara itu, Ketua DPD Projo Sulsel Herwin Nini Ala secara tegas menyatakan komitmennya untuk memenangkan pasangan Danny-Azhar. Dia mengatakan, Projo sudah punya pengalaman mumpuni dalam memenangkan pilpres, sehingga sudah paham karakter dan strategi apa yang harus dilakukan di lapangan.

Saat ini, kata Herwin, ada 1.000 posko pemenangan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota se Sulsel. Posko itu sebelumnya digunakan untuk pilpres dan saat ini akan diaktifkan kembali.
“1.000 posko yang di pilpres kemarin kami tetap pertahankan. Tinggal bagaimana nanti kita bergerak. 1.000 posko itu akan kembali aktif untuk memenangkan Danny-Azhar. Insyallah beliau akan meraih kemenangan terbesar,” kata Herwin menekankan.

Dia melanjutkan, Danny sebagai Dewan Penasihat Projo wajib didukung dan dimenangkan karena selama 10 tahun kepemimpinan Jokowi, dia memback up seluruh kebijakan Jokowi. Tentunya, jika Danny sebagai gubernur, semua kebijakan dan program Prabowo-Gibran juga akan diback up.
“Insyaallah kebijakan Prabowo di tangan Pak Danny akan sukses. Terutama pangan dan makan gratis, Pak Danny sudah komitmen menjalankan,” tandasnya. (rhm)

source