Siswa SMPN 4 Juara Maddongen dan Cerpen
axel wiryanto
Friday, 13 September 2024 00:32 am
dibaca 24 kali

SOPPENG, BKM — SMPN 4 Marioriawa kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih dua gelar juara di Festival Tunas Bahasa Ibu (FBTI) yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Sabtu (30-31/8). Siswi SMPN 4 Citra Anggraeni berhasil meraih juara pertama lomba maddongen putri sementara Wahyudi berhasil meraih juara ketiga menulis cerpen.
Kepala SMPN 4 Marioriawa Jumriah kepada BKm Selasa (10/9) mengatakan festival ini merupakan ajang bergengsi yang bertujuan melestarikan dan mengembangkan bahasa ibu di kalangan generasi muda. Prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras siswa, serta dukungan penuh dari guru, dan partisipasi orang tua.

”Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi, baik ditingkat kabupaten maupun yang lebih tinggi lagi,” ujar Jumriah.
Prestasi yang diraih oleh siswa siswi kami tidak terlepas dari dukungan semua stakeholder sekolah mulai dari guru yang senantiasa bersemangat dalam melatih siswa siswi, orang tua yang turut memberikan dukungan berupa support kepada anaknya termasuk membantu sekolah dalam menyiapkan sarana dan properti yang dibutuhkan dalam kegiatan. Lomba ini merupakan wadah bagi sekolah dalam menumbuhkan sikap kekompakan dan kerjasama sesama guru karena mulai dari persiapan sampai pelaksanaan semua guru turut membantu.

“Harapan kedepannya SMPN 4 Marioriawa senantiasa memberikan layanan pendidikan yang terbaik kepada seluruh peserta didik sehingga mereka mampu berprestasi layaknya siswa siswa lain dan semoga Citra Anggraeni yang merupakan perwakilan Kabupaten Soppeng ke tingkat Provinsi Sulsel dalam lomba mendongeng pada kegiatan FTBI mampu memberikan persembahan dan karya terbaiknya,” tutup Jumriah. (ono/C)

source