Pemkab Raih Penghargaan Penurunan Stunting
axel wiryanto
Sunday, 08 September 2024 15:06 pm
dibaca 37 kali

SOPPENG, BKM — Pemkab Soppeng mendapat apresiasi dari pemerintah pusat berupa penghargaan Insentif Fiskal kategori Kinerja Penurunan Stunting pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (4/9).

Penghargaan diterima Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin yang juga selaku Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).
Pada kesempatan tersebut, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyampaikan bahwa penghargaan ini didapat atas kinerja pemerintah Kabupaten Soppeng dalam melaksanakan percepatan penurunan stunting tahun berjalan.

“Tentu ini tidak mudah, karena pemerintah telah menetapkan kriteria tersendiri. Upaya percepatan penurunan stunting yang telah berjalan di Kabupaten Soppeng tidak terlepas dari adanya komitmen yang kuat dari pimpinan daerah, Forkopimda, dan dukungan dari Tim Percepatan Penurunan Stunting mulai dari desa/kelurahan sampai tingkat Kabupaten.” jelasnya.
Bupati Soppeng juga menekankan pentingnya upaya berkelanjutan dalam penanganan stunting.

“Saya berharap upaya ini terus dapat ditingkatkan, karena penanganan stunting harus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, terutama untuk mencegah lahirnya stunting baru,” tegasnya.
Pencapaian ini menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam mewujudkan generasi muda yang sehat dan berkualitas. Sebelumnya, Kabupaten Soppeng juga telah menerima Insentif Fiskal atas keberhasilan dalam pengendalian inflasi.(ono/C)

source