Kapolres Apresiasi Pendukung yang Tertib
axel wiryanto
Saturday, 31 August 2024 21:22 pm
dibaca 31 kali

BULUKUMBA, BKM — Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono mengapresiasi semua pihak dan petugas gabungan yang melaksanakan tugas pengamanan dengan baik khususnya kepada seluruh pendukung dan simpatisan kedua Bakal Paslon yang telah tertib dan ikut menjaga kondusifitas keamanan selama kegiatan berlangsung.
“Terimakasih, atas kerjasamanya sehingga situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik selama proses pendaftaran,” ujar Kapolres, Jumat (30/8).

AKBP Andi Erma Suryono menyebut seluruh kegiatan berjalan kondusif atas kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang baik oleh semua pihak khususnya kepada penyelenggara Pilkada.
Dia berharap situasi dan kondisi yang kondusif seperti ini bisa terlaksana dan terulang kembali pada setiap tahapan Pilkada nantinya.
“Semoga pada kegiatan berikutnya situasi kamtibmas yang kondusif terulang kembali, olehnya kami minta kerjasama semua pihak agar semua tahapan berjalan kondusif demi keamanan dan kenyamanan kita bersama, “harapnya.

Diinformasikan dua Bakal Paslon pada Pilkada Bulukumba telah melakukan pendaftaran secara resmi di KPUD Bulukumba. Dihari pertama Selasa (27/8) terpantau belum ada Bakal Paslon yang melakukan pendaftaran. Dihari kedua dan ketiga dua Bakal Paslon telah resmi melakukan pendaftaran di Kantor KPUD Bulukumba. Bakal Paslon tersebut yakni H.Andi Muchtar Ali Yusuf – Edy Manaf yang mendaftar pada Rabu (28/8). Dihari terakhir pendaftaran Bakal Paslon Jamaluddin Syamsir – Tomy Satria Yulianto juga resmi mendaftar.

Prosesi pendaftaran itu kedua Paslon diantar dan dikawal ribuan pendukung dan simpatisan masing-masing untuk menyaksikan langsung para Bakal Pasangan Calon mendaftar secara resmi di Kantor KPU. Iring-iringan kendaraan kedua Paslon menuju titik kumpul sekitar area lapangan Pemuda, mendapatkan pengawalan yang ketat dari Pihak Kepolisian Sat Lantas Polres Bulukumba.
Sementara di Gedung KPU Bulukumba petugas gabungan dari Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk dan Dishub Bulukumba telah bersiaga melakukan pengamanan dan menjaga Kamtibmas selama kegiatan berlangsung. (rls)

source