Yohanis – Marten Terima Rekomendasi Golkar
axel wiryanto
Monday, 19 August 2024 17:53 pm
dibaca 70 kali

RANTEPAO, BKM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menyerahkan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Toraja Utara Yohanis Bassang – Marthen Rantetondok, Kamis (15/8) malam.

Yohanis Bassang akrab disapa Ombas adalah bupati berkuasa saat ini dan juga tercatat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Toraja Utara . Hasil Pileg 14 Februari lalu, Golkar Toraja Utara berhasil meloloskan 7 kadernya keparlemen.
Sementara Marthen Rantetondok yang mendampingi Ombas merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Toraja Utara.

Partai Demokrat mengontrol 5 kursi lebih awal mengeluarkan rekomendasi untuk Frederik Viktor Palimbong (FVP) juga ketua Partai Gerindra Toraja Utara dengan modal 6 kursi.
Selain Gerindra, FVP juga Wakil Bupati saat ini digagang berpasangan Andrew Branch Silambi juga telah mengantongi rekomendasi dari Nasdem 2 kursi dan PAN 1 kursi.
Ombas menyampaikan terima kasih kepada DPP Partai Golkar telah menyerahkan rekomendasi ditandatangi mantan Ketua Partai Golkar Airlangga Hartarto.
“Saya sudah duga Golkar tetap berikan rekomendasi ke saya,” singkat Ombas.

Selain Ombas, DPP Golkar juga telah menyerahkan rekomendasi kepada Viktor Datuan Batara (VDB) sebagai bakal calon bupati Tana Toraja. Golkar Tana Toraja mengontrol 7 kursi di parlemen.
VDB digadang paket dengan John Diplomasi juga Ketua Partai Demokrat yang mengontrol 4 kursi di lembaga legislatif Tana Toraja (gus/rif/c).

source