Kiri Dengar Curhatan Warga Barombong
axel wiryanto
Friday, 09 August 2024 20:04 pm
dibaca 76 kali

MAKASSAR, BKM–Bakal calon wakil wali kota Makassar, Rezki Mulfiati Lutfi (Kiki), terus bergerak setelah di usung Partai Nasdem untuk maju di Pilwali mendampingi Andi Seto Gadhista Asapa.
Kali ini, Kiki bareng legislator Andre Wilianto Tanta mendengar curhatan warga Barombong.
Momen perkenalan itu berlangsung dalam acara “Ngobrol Bareng Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi”, di Hotel Almadera Makassar, Rabu (7/8). Acara dihadiri warga Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, salah satu basis suara Andre.

Pada acara itu, Kiki bersilaturahmi sekaligus menyampaikan niatnya maju di Pilwali Makassar.
Kiki tidak sendiri, namun ditemani Anggota DPRD Makassar Mario David dan Anggota DPRD Makassar terpilih Odhika Cakra Satriawan.
Dalam kesempatan itu, Kiki banyak menyerap aspirasi masyarakat melalui dialog. Warga yang hadir kebanyakan berlatar belakang petani.
Salah satu warga Barombong menceritakan kepada Kiki tentang kurangnya bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan).

Padahal bantuan seperti itu bisa membantu memacu produktivitas petani.
“Juga warga barombong membutuhkan pompa air untuk kelompok tani yang sekitar berjumlah 20 an kelompok tani,” ujar salah satu warga.

Ada juga seorang ibu Bernama Eny yang mengeluhkan minimnya dukungan pemerintah kota terhadap akses permodalan UMKM. “Jadi kami juga mengeluhkan perihal bantuan UMKM yang agak sulit di dapatkan,” tuturnya.
Merespons berbagai persoalan yang mengemuka, Kiki mengajak semua masyarakat untuk berjuang bersama di Pilwali nanti bersama Seto. “Saya mohon do’a, dukungan dan bantuan ta semua.

Saya berharap yang ada di sini mari berjuang bersama Sehati untuk Makassar Nyaman,” tegas Rezki.
Kiki juga rutin melakukan sosialisasi menemui konstituennya yang telah mendukungnya pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) kemarin dengan mengunjungi rumah warga Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea yang sedang melaksanakan syukuran Aqiqah.

Pada kesempatan tersebut, Kiki mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mengundangnya untuk bersilaturahim.
“Terimakasih atas doa dan dukungan ta pada Pileg kemarin. Saya minta doa dan dukungan ta juga untuk maju di Pilwali Makassar,” ucap Kiki. (jun/rif)

source