Golkar Keluarkan B1.KWK Untuk Appi – Aliyah
axel wiryanto
Wednesday, 07 August 2024 21:09 pm
dibaca 185 kali

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi form B1.KWK untuk Munafri Arifuddin alias Appi sebagai bakal calon wali kota makassar dan Aliyah Mustika Ilham sebagai bakal calon wakil wali kota.

Penyerahan rekomendasi dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di kantor DPP Golkar Jakarta, Selasa (6/8) pukul 15.30 WIB.
Appi mengaku menerima B1.KWK dengan berpasangan dengan Aliyah Mustika Ilham.
“Sudah penyerahan tadi rekomendasi Golkar. Saya berpasangan (paket) (sama Bu Aliyah).

Ini tadi barusan jam 3 diserahkan dengan beberapa wilayah di DPP Golkar. Yang selesai seluruh urusannya,” kata Appi, via telpon, Selasa (6/8).

Menurut Appi yang juga Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu, dirinya menerima rekomendasi B1.KWK itu bersama beberapa bakal calon kabupaten/kota di daerah lainnya. Ini diserahkan langsung Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia yang juga Ketua Bappilu Golkar.

“Pak Dolli selaku Ketua Bappilu yang serahkan rekomendasi.

Di Sulsel, ada beberapa. Kami bersamaan dengan Maros, Luwu, Soppeng. Saya nda ketemu Barru,” ungkapnya.
Dia menyatakan, tentu penyerahannya ini akan menjadi dokumen pendaftaran yang akan didapatkan pada saat semuanya sudah rampung.
Selanjutnya, Appi yang juga Caleg teprilih untuk DPRD Sulsel ini optimis akan mencukupkan kursi untuk maju di Pilwali Makassar.
“Kita berusaha supaya bisa mencukupkan kursi ini. Semoga, doakanlah,” tandas mantan CEO PSM ini.

Juru bicara DPD I Golkar Sulsel Zulham Arief menambahkan bila memang dijadwalkan penyerahan surat tugas untuk sejumlah usungan Golkar di Sulsel.
“Penyerahan SK kepada usungan Golkar untuk Pilwali dan Pilbup namun belum semua daerah,” kata Zulham.

Diketahui, Appi mendapat rekomendasi Perindo dengam modal 1 kursi. Itu ditambahkan Golkar 6 kursi.

Maka jumlahnya sudah 7 kursi. Kini Appi – Aliyah membutuhkan 3 kursi agar memenuhi syarat usungan. Dan partai potensi adalah Demokrat yang mengontrol 3 kursi, mengiat Aliyah adalah Anggota Fraksi Demokrat DPR RI.
Sebelumnya, Appi telah menerima rekomendasi dari Ketua Harian Perindo, Angela Tanoesoedibjo diarena Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo di di Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (29/7). Penyerahan rekomendasi itu turut disaksikan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. (rif)

source