Warga Curhat Pemuda Mabuk Masuk Rumah
axel wiryanto
Saturday, 03 August 2024 23:16 pm
dibaca 55 kali

PAREPARE, BKM — Warga Kelurahan Lakessi yang berdomisili di Jalan M Arsyad Lr 3 RT 001/RW 004 mengadukan sejumlah persoalan sosial yang dialami saat ini, mulai dari minimnya lampu penerangan jalan, orang mabuk masuk rumah, hingga sekelompok remaja yang gemar menghirup lem, dan gangguan dari orang yang tidak dikenal terhadap posko mahasiswa KKN dimalam hari.
Pengaduan disampaikan warga kepada Kapolsek Soreang Polres Parepare Iptu Kisman saat kegiatan Jumat Curhat di kediaman Munira, warga Kelurahan Lakessi Kacamatan Soreang, Jumat (2/8). Secara berturut-turut, persoalan sosial yang kini menjadi sumber keresahan, diutarakan oleh warga setempat yang mengikuti Jumat Curhat tersebut.

Pak Kasman menyampaikan kepada Kapolsek tentang adanya beberapa pemuda yang sedang dalam keadaan mabuk memasuki rumah warga. Ibu Nurhayati Kantoro menyampaikan perihal kelompok remaja yang senang menghisap lem dan jika mereka ini ditegur, justru melempari rumah warga yang menegurnya di malam hari. Dia juga menyampaikan agar lampu penerangan jalan di sekitar lorong mereka dapat dibenahi.
Salah satu mahasiswa KKN Unhas Imanuel Randy juga menyampaikan rasa tidak nyaman akibat adanya gangguan di malam hari saat mereka sedang beristirahat. Terhadap aduan dan informasi tersebut, Kapolsek Soreang Iptu Kisman memberikan tanggapan sebagai solusi.

“Terkait pemuda yang mabuk masuk rumah orang lain, saya minta agar orangnya dikenali, kalau perlu difoto lalu laporkan kepada kami (Polsek Soreang). Kami akan berikan tindakan tegas terhadap mereka. Terkait info remaja suka hirup lem ini juga akan kita tindak lanjuti, sampaikan kepada Pak Bhabin atau langsung ke Polsek Soreang saat remaja – remaja tersebut sedang lakukan aktifitas hirup lem, dan terkait gangguan yang di alami adek – adek mahasiswa, akan kami tindak lanjuti dengan melakukan patroli malam hari yang memprioritaskan tempat posko KKN “. Kata Iptu Kisman kepada warga peserta Jumat Curhat.

Terkait kebutuhan penerangan jalan, Lurah Lakessi, Muh Fadel memberikan penjelasan pihaknya sudah mengajukan permintaan penerangan jalan ke dinas yang terkait. Namun pun demikian, kata Lurah Muh. Fadel, pihaknya akan kembali melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan lampu penerangan jalan. Jumat Curhat dari Polsek Soreang diikuti puluham warga Lr. 3 RT 001/RW 004 Kelurahan Lakessi, bersama puluhan Unhas yang sedang melakukan KKN di tempat tersebut. (mup/C)

source