Antisipasi Copet, Polisi Sisir Tempat Keramaian
axel wiryanto
Wednesday, 31 July 2024 23:14 pm
dibaca 63 kali

MAKASSAR, BKM — Mengantisipasi aksi copet di tempat keramaian di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, pada Senin (29/7), Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto, melakukan penyisiran wilayah didampingi Kapolsek Wajo, Kompol Joko Pamungkas.

Dalam penyisiran ini turut diikuti Wakapolsek Wajo, AKP Tumiar Butar Butar, Kasi Propam, AKP Setya Budy, Kanit Lantas Polsek Wajo, AKP Muh Anshar, Kanit Sabhara, Iptu Samsu, Panit 2 Unit Sabhara, Iptu Stefanus dan Panit Opsnal Intelkam, Ipda Saeni.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, mengemukakan, patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Pelabuhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
Khususnya di tempat-tempat keramaian, seperti pasar - pasar sekaligus mengantisipasi copet dan aksi kejahatan lain. Dalam patroli ini, Kapolres Pelabuhan Makassar juga melakukan interaksi dengan pedagang dan pengunjung Pusat Grosir Pasar Butung.

”Kehadiran Kapolres tak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga membangun kedekatan dan kepercayaan antara Polri dengan masyarakat. Masyarakat terasa lebih hangat dengan kehadiran personel Polri yang dipimpin Kapolres AKBP Restu Wijayanto,” sebutnya. (jul)

source